Home / Headline / 10 WNI dibebaskan kelompok Abu Sayyaf, Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih pada Filipina

10 WNI dibebaskan kelompok Abu Sayyaf, Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih pada Filipina

presiden jokowi 939300

Sebanyak 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf sudah dibebaskan. Presiden Joko Widodo menyambut baik pembebasan itu.

“10 WNI ABK tersebut dalam keadaan baik dan perlu saya sampaikan bahwa banyak sekali pihak yang telah bekerjasama untuk membantu proses upaya pembebeasan ini baik formal maupun tidak formal. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada pemerintah Filipina karena tanpa kerjasama yang baik belum tentu bisa terwujud,” kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/5) seperti dilansir sebuah media online.

Ketika menggelar konferensi pers, Jokowi didampingi oleh Mensesneg Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi serta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Walau telah dibebaskan, tetapi Presiden Jokowi mengungkapkan pengamanan di perairan Sulu masih menjadi pembahasan utama.

“Saat ini kami juga upayakan pembebasan 4 ABK lainnya. Keamanan di perbatasan air dan wilayah sekitarnya juga masih penting. Oleh karena itu, akan diadakan pertemuan pada tanggal 5 Mei ini antara Indonesia, Malaysia dan Filipina,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Pemerintah Mau Bikin Korporasi Petani, Apa Itu?

Jakarta – Pemerintah berencana membentuk korporasi petani untuk memperkuat kelembagaan kelompok petani. Langkah ini dilakukan ...