Home / Berita / Dunia / 10 WNI yang disandera Kelompok Abu Sayyaf dibebaskan

10 WNI yang disandera Kelompok Abu Sayyaf dibebaskan

-kelompok-bersenjata-pimpinan-abu-sayyaf-di-filipina_

Sebuah kabar baik datang. 10 warga negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh kelompok militan Filipina, Abu Sayyaf, telah dibebaskan pada Minggu (1/5) siang. Ke-10 WNI tersebut dibebaskan di wilayah Sulu.

Media Filipina, Inquirer, edisi Minggu (1/5) melaporkan bahwa Kepala Polisi Sulu Superintenden Wilfredo Cayat, telah mengkonfirmasi pelepasan sandera tersebut tetapi namun tidak bisa memberikan detail lebih lanjut.

“Kami diberitahu ada sekelompok orang tak dikenal menjatuhkan warga Indonesia di depan rumah Gubernur Sulu (Abdusakur) Toto Tan (II). Mereka dibawa ke dalam, dan diberi makan. Gubernur Tan menelpon saya dan mereka menyerahkan ke 10 orang itu kepada kami,” papar Cayat.

Cayat juga mengungkapkan kalau para sandera yang dibebaskan adalah para awak kapal tugboat. Mereka diculik dari perairan Sulu pada tanggal 28 Maret lalu.

Polisi sebelumnya mengidentifikasi anggota awak kapal tugboat yakni Peter Tonson, Julian Philip, Alvian Elvis Peti, Mahmud, Surian Syah, Surianto, Wawan Saputria, Bayu Oktavianto, Reynaldi dan Wendi Raknadian.

 

Baca Juga

Masalah Tahun Politik Biasa Saja

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis menghadapi tahun politik. Menurutnya, laju pertumbuhan dapat berjalan ...