Home / Berita / Nasional / 100 Hari Pemerintahan Jokowi, Andi Widjajanto: Jokowi Tak Kenal 100 Hari Pemerintahan

100 Hari Pemerintahan Jokowi, Andi Widjajanto: Jokowi Tak Kenal 100 Hari Pemerintahan

100 Hari Pemerintahan Jokowi, Andi Widjajanto Jokowi Tak Kenal 100 Hari Pemerintahan
100 Hari Pemerintahan Jokowi, Andi Widjajanto Jokowi Tak Kenal 100 Hari Pemerintahan

Menginjak 100 hari pemerintahan Jokowi-JK, beberapa pihak coba memberikan tanggapannya. Namun bagi Jokowi sendiri, rupanya tidak mengenal istilah 100 hari masa pemerintahan. Hal itu diungkapkan Andi Widjajanto, mengingat setiap kementerian memiliki target yang berbeda-beda.

Presiden pemerintahan ini tidak mengenal 100 hari. Setiap kementerian, lembaga memiliki target-target jangka pendek yang berbeda-beda. Tidak ada indikator 100 hari dari Presiden” ungkap Andi Widjajanto di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Andi juga menambahkan jika ada menteri yang menetapkan target jangka pendek 1 minggu misalnya Kementerian Sosial, Kemendikbud, dan Kementerian Kesehatan dengan menggulirkan Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Indonesia Sehat.

Sementara bagi kementerian yang mengurus perizinan menurut Andi, Presiden Jokowi menetapkan target 1 bulan. Ada juga kementerian yang target jangka pendeknya 6 bulan. Pola kerja Presiden, tegas Andi tetap akan sama setelah 100 hari yakni tetap akan sering turun ke lapangan. Demikian juga Presiden Jokowi meminta para menteri untuk lebih sering ke lapangan, bukan di kantor.

Ingin menyimak kumpulan berita 100 hari pemerintahan Jokowi-JK, silahkan membaca uraiannya di sini.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...