Home / Berita / Nasional / 100 Hari Pemerintahan Jokowi, Fadli Zon: Political Entertainment Masih Tinggi

100 Hari Pemerintahan Jokowi, Fadli Zon: Political Entertainment Masih Tinggi

100 Hari Pemerintahan Jokowi, Fadli Zon Political Entertainment Masih Tinggi
100 Hari Pemerintahan Jokowi, Fadli Zon Political Entertainment Masih Tinggi

Memperingati 100 hari pemerintahan Jokowi-JK, beberapa pihak coba memberikan pendapatnya. Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR yang juga anggota partai Gerindra, Fadli Zon. Menurut Fadli Zon di 100 hari pemerintahan Jokowi, Political Entertainment masih tinggi. (Puan Maharani & Susi Pudjiastuti Masuk Muri)

Bagi Fadli Zon jajaran menteri kabinet kerja yang diusung Jokowi-JK belum dapat mewujudkan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat. Sebaliknya menurut Fadli Zon, banyak kebijakan Jokowi yang justru bertolak belakang dengan realisasi janjinya untuk mensejahterakan rakyat itu.

Belum bisa mengarahkan rakyat pada satu roadmap yang kelihatannya akan memperbaiki kehidupan masyarakat. Bahkan lebih banyak menyengsarakan daripada menyejahterakan” ungkap Fadli Zon, Selasa (27/1/2015).

Fadli Zon mencontohkan beberapa kebijakan Jokowi yang dianggap menyengsarakan antara lain kenaikan harga bahan bakar minyak, kenaikan harga gas elpiji, hingga kenaikan tarif dasar listrik. Ekses atas sejumlah kenaikan harga tersebut adalah kenaikan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat.

Meskipun kini Jokowi telah mengeluarkan kebijakan untuk menurunkan harga BBM, tetapi hal tersebut bagi Fadli Zon tidak serta-merta diikuti dengan penurunan harga kebutuhan bahan pokok. Fadli mengingatkan agar Jokowi dan para pembantunya tidak terlalu banyak memberikan janji kepada masyarakat.

Menurut Fadli, Jokowi seharusnya mulai mengatur ritme untuk mewujudkan setiap janjinya itu. “Janjinya banyak ya seperti membuat 50.000 puskesmas, pelabuhan, dan lain-lain. Aduh banyak alasan, realisasinya belum. Karena memang baru 100 hari, tapi ke arah situ juga masih entertaining. Ini political entertainment-nya tinggi” ujarnya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...