Home / Berita / Nasional / 100 Hari Pemerintahan Jokowi, Long March #SaveKPK

100 Hari Pemerintahan Jokowi, Long March #SaveKPK

100 Hari Pemerintahan Jokowi, Long March #SaveKPK
100 Hari Pemerintahan Jokowi, Long March #SaveKPK

Memperingati 100 hari pemerintahan Presiden Joko Widodo & Wapres Jusuf Kalla memimpin Indonesia (Rabu, 28/1/2015), dimeriahkan dengan aksi long march dari sekolompok massa yang tergabung dalam solidaritas #saveKPK. Jika tidak ada perubahan, aksi tersebut akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Massa akan terlebih dulu berkumpul di Patung Kuda, hingga akhirnya long march ke Istana yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara. “Aksi mulai jam 10.00 WIB pagi” ungkap Yunita yang merupakan salah satu koordinator aksi.

Menurut informasi dari Detik, sekitar 500 orang yang akan bergabung dalam long march ke Istana memperingati 100 hari pemerintahan Jokowi ini. Namun jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah banyak, melihat banyaknya antusias masyarakat yang secara spontan datang.

Kita mengajak masyarakat luas supaya ikut bergabung untuk meramaikan aksi ini” tambahnya.

Peserta yang akan mengikuti aksi ini diharapkan menggunakan pakaian hitam. Hastag #saveKPK dan #Jokowidipihaksiapa diserukan di media sosial dalam rangka memperingati 100 hari Jokowi-Jusuf Kalla memimpin Indonesia.

Dalam aksi itu akan ada orasi agar Komjen Pol Budi Gunawan tidak dilantik oleh Jokowi sebagai Kapolri. Mereka juga akan bicara seputar dukungan terhadap KPK. Simak berita mengenai 100 hari pemerintahan Jokowi-JK memimpin Indonesia, dengan mengklik di sini.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...