Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / (11) Pemakaman almarhumah Lim Pan Siok Sesuai Adat Tradisional Tiongkok, Unik dan Penuh Makna (Part 5)

(11) Pemakaman almarhumah Lim Pan Siok Sesuai Adat Tradisional Tiongkok, Unik dan Penuh Makna (Part 5)


Semangka, satu buah telur, 7 batang lilin mempunyai makna …..

Ada lagi yang perlu diketahui dari upacara pemakaman almarhumah Lim Pan Siok ini, yaitu tersedianya 1 buah semangka, 1 buah telur dan 7 batang lilin. Satu buah telur dan tujuh batang lilin melambangkan bahwa dari seorang ibu (Lim Pan Siok ) terlahir delapan anak yang saat ini tinggal tujuh anak yang masih hidup yang akan terus menerangi kehidupan almarhumah Lim Pan Siok di Surga nanti, sedangkan semangka ini nantinya akan dihancurkan oleh mobil jenazah.


Doa dilakukan kembali oleh anak,menantu dan cucu

Upacara doa dilakukan kembali oleh anak, menantu dan cucu yang di bantu oleh para petugas rohani serta dipimpin oleh seorang Romo dari Vihara Budha Sasana di Jln Parujakan sebelum jenazah almarhumah Lim Pan Siok di bawa ke Pemakaman. Bahkan pembakaran uang kertas pun masih terus dilakukan agar rezeki tidak putus dan terus mengalir ke anak cucu


Pembakaran uang kertas yang terus dilakukan


Teman atau sahabat almarhumah yang terus berdatangan

Masih banyak teman atau sahabat dari almarhumah Lim Pan Siok yang berdatangan menjelang pemakamannya, hal ini menandakan bahwa banyak kebaikan yang telah ditebarkan oleh almarhumah Lim Pan Siok semasa hidupnya sehingga teman atau sahabat terus berdatangan untuk mendoakan dan memberi penghormatan terakhir.


Dua anak laki-laki almarhumah Lim Pan Siok mendampingi keberangkatan peti jenazah

Tibalah saatnya jenazah almarhumah Lim Pan Siok di berangkatkan untuk dimakamkan Pemakaman Tionghoa di Kuningan Jawa Barat disamping makam suaminya. Peti Jenazah yang beratnya hampir 500 kilogram, berdasarkan informasi dari petugas yang menangani pemakaman almarhumah Lim Pan Siok, harus diangkat oleh lebih dari 20 orang. Menurut kepercayaan warga Tionghoa, baik kremasi atau pemakaman adalah keharusan untuk memakai peti mati, peti mati yang bagus dan mahal sebagai simbol dan harapan bahwa mereka akan hidup senang di Surga nanti.


Peti mati seberat 500 kiogram


Peti mati seberat lebih dari 500 kilogram diangkat oleh lebih dari 20 orang.


Peti mati dimasukkan kedalam mobil jenazah untuk di bawa ke Pemakaman Kuningan, Jawa Barat

Jasad almarhumah Lim Pan Siok lalu dibawa ke tempat pemakaman di Kuningan, Jawa Barat yang di antar oleh anak, menantu, cucu, cicit bahkan para kerabat dan sahabat yang lainpun banyak mengantarkan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...