Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / 13 Ular Indonesia Diselundupkan ke Australia

13 Ular Indonesia Diselundupkan ke Australia

Sebuah paket yang berlabelkan “bubuk campuran” sampai di Kantor Pos Internasional Melbourne, Australia, pada Rabu (24/6), pejabat setempat mengatakan paket itu berasal dari Indonesia. Paket yang sebelumnya sudah menimbulkan kecurigaan petugas, ketika dibuka ternyata ditemukan 13 ular hidup didalamnya.

Pihak Departemen Pertanian Australia sedang mencari tahu spesies ular-ular yang ada di dalam paket tersebut. Ukuran ular-ular ini beragam, ular terbesar yang ada di dalam paket itu panjangnya mencapai 60 cm.

Nicola Hinder, salah satu kepala di Departemen Pertanian mengatakan ular tersebut diupayakan untuk diselundupkan ke Australia, untuk kemudian dijual sebagai hewan peliharaan atau bibit budidaya. Menurutnya hal ini memiliki risiko tinggi terhadap biosekuriti, 13 ular yang ditemukan pun telah disuntik mati.

Hinder menambahkan bahwa ular-ular tersebut berpotensi untuk membawa hama dan penyakit yang bisa memberikan efek buruk terhadap industri pertanian, kesehatan dan lingkungan dan ” Saya ingin memperingatkan mereka yang terlibat dalam upaya impor gagal ini, atau mereka yang berpikir untuk mengirimkan paket berisi binatang, bahwa kami bisa menemukan dan menelusuri akun Anda,” tegasnya.

Departemen Pertanian Australia mengatakan pihaknya masih menyelidiki bagaimana ular bisa tiba di Australia.
Menurut hukum yang berlaku di Australia, “tindak pidana diatur sesuai hukum karantina, sementara hukum lingkungan diterapkan sesuai spesies yang terlibat, dengan hukuman yang berlaku, termasuk penjara.”

Menurut Departemen Pertanian Australia, negaranya menerima sekitar 186 juta paket kiriman internasional setiap tahunnya. yang diperiksa oleh x-ray dan anjing detector dan sampai dengan pekan lalu, jumlah paket mahluk hidup yang disita selama tahun 2013-2014 dari penumpang pesawat mencapai 260 ribu barang, dengan nilai denda sebesar US$860 ribu.

Petugas keamanan menggunakan kombinasi dari ilmu pengetahuan, analisa risiko dan bahasa tubuh untuk menargetkan tersangka penumpang yang mungkin membawa barang-barang terlarang.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...