Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / 150 Advokat Jadi Pengacara OC Kaligis, Resmi Ajukan Gugatan Praperadilan

150 Advokat Jadi Pengacara OC Kaligis, Resmi Ajukan Gugatan Praperadilan

150 Advokat Jadi Pengacara OC Kaligis, Resmi Ajukan Gugatan Praperadilan

150 pengacara OC Kaligis siap untuk ‘bertarung’ menghadapi sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kuasa hukum OC Kaligis, Johnson Panjaitan menegaskan bahwa pengacara-pengacara tersebut tergabung dalam Asosiasi Advokat Indonesia (AAI).

Seperti yang diketahui bahwa tim pengacara kondang OC Kaligis resmi mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan tersangka dirinya dalam kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Medan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (Senin, 27/7/15).

Johnson Panjaitan mengatakan jika gugatan itu tercatat pada perkara nomor 72, surat kuasa/348. Menurut Johnson permohonan pertama gugatan praperadilan yaitu menyangkut penetapan tersangka kliennya. Selain itu persoalan penahanan dan jemput paksa klienya telah melanggar hak asasi manusia.

Pertama soal status dimana pada awalnya Pak OC Kaligis dipanggil sebagai saksi, tapi secara admnistratif suratnya diterima pada jam itu dan sudah lewat tanggal 13 Juli 2015. Dipanggil pukul 10 WIB, suratnya sampai pukul 10.40 WIB. Kebetulan klien kami, Pak OC Kaligis sedang menjalankan tugas di PN Makassar. Ada korespondensi surat menyurat” ungkap Johnson Panjaitan.

Tak hanya itu, Johnson Panjaitan menambahkan kliennya langsung ditetapkan tersangka tanpa ada pemanggilan sebagai saksi kasus tersebut. Kemudian kliennya mendapatkan sel isolasi yang menyebabkan tak dapat bantuan hukum.menurut Johnson Panjaitan, isolasi menyebabkan hak-hak dasar OC Kaligis yang seharusnya dapat bantuan hukum tidak terlaksana.

Seharusnya dapat bantuan hukum, ketemu keluarga, ketemu advokat, tidak bisa dilaksanakan. Karena itu kita minta hakim PN Jaksel menetapkan prosss penetapan tersangka sebuah kesalahan. Klo itu salah, penangkapan dan penahanan juga salah” tegasnya.

Yang juga penting, ditambahkan, kami mempersoalkan kewenenagan beberapa penyidik yang sudah berhenti dari kepolisian, dan secara administrai menerima surat-surat, misal surat penangkapan. Kita minta supaya proses penyidikan dinyatakan batal dan dihentikan” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Awas Ada Zaenal Prikitiww

    Met Pagi Video Aneh … maap orang cakep komen paling cepet..

    iiiiiiiiiiihhaa]]