Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / 17 WNI Jadi Korban Tewas Kapal Tenggelam di Malaysia

17 WNI Jadi Korban Tewas Kapal Tenggelam di Malaysia

17 WNI Jadi Korban Tewas Kapal Tenggelam di Malaysia

Warga Negara Indonesia menjadi korban tewas dalam peristiwa tenggelamnya sebuah kapal di Sabak Bernam Selangor Malaysia. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, proses evakuasi penumpang dan pengangkutan jenazah masih terus dilakukan oleh aparat setempat sekaligus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI.

Dalam keterangannya Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi mengungkapkan jika jumlah WNI yang ditemukan tewas ada 17 orang. “Update-nya 20 selamat dan 17 meninggal dunia” ungkap Retno di Istana Kepresidenan, Jumat (4/9/2015).

Dia mengungkapkan, saat ini tim satgas yang diperintahkan Kemenlu sudah berada di TKP dan juga melakukan upaya pencarian. Kemenlu juga sudah mengontak tim Disaster and Victim Identification (DVI) Polri untuk diturunkan apabila dibutuhkan untuk mengungkap identitas para korban tewas.

Terkait dengan dugaan bahwa para penumpang tersebut adalah imigran gelap, Retno belum bisa menyimpulkannya. Pemerintah baru akan mendalami dugaan itu dari korban yang selamat. Namun, upaya mengumpulkan informasi itu harus menunggu sampai korban selamat berada dalam kondisi psikis yang cukup stabil.

“Kami masih melihat siapa nama penumpang itu karena kami masih mendalami dari dua puluh penumpang yang selamat, yang kita tunggu dulu mungkin dalam kondisi shock. Setelah itu, kami akan dalami” pungkas Retno.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...