Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / 177 WNI Ditahan di Filipina, mau Berangkat Haji diduga Pakai Paspor Palsu

177 WNI Ditahan di Filipina, mau Berangkat Haji diduga Pakai Paspor Palsu

-di-filipina-adG

Otoritas imigrasi di Bandara Manila mencegat sebanyak 177 warga negara Indonesia yang hendak terbang ke Arab Saudi pada hari Jumat untuk ibadah haji. Mereka ditahan karena paspor yang mereka pegang ternyata palsu.

Komisaris Imigrasi di Manila, Jaime Morente mengungkapkan lima warga Filipina yang mengawal ratusan WNI untuk berangkat haji juga ditangkap ketika akan terbang ke Madinah.

Menurut Morente, paspor palsu yang dipegang ratusan WNI tersebut diperoleh dari sekelompok warga Filipina yang bekerja di jasa layanan pemberangkatan ibadah haji di Filipina.

Orang-orang Indonesia tersebut diduga membayar USD 6.000 sampai USD10.000 untuk berangkat haji, dimana kuota cadangan yang diberikan Pemerintah Arab Saudi kepada jemaah haji Filipina.

Akhirnya para jemaah tersebut diturunkan dari pesawat karena tidak bisa berbicara dalam bahasa Filipina. Usai diperiksa, mereka mengaku sebagai WNI yang tiba di Filipina dengan status sebagai wisatawan.

Morente, seperti dikutip dari Philstar, Sabtu(20/8), memerintahkan pengajuan tuntutan atas kasus ini. Para WNI kini ditahan di pusat penahanan di pinggiran Kota Taguig.

Biro imigrasi juga telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila untuk merinci identitas ratusan WNI sebelum mereka dideportasi ke Indonesia.

Sementara Departemen Luar Negeri dan lembaga penegak hukum Filipina juga sedang menyelidiki penerbitan paspor palsu Filipina.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...