Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / 194 Orang Telah Lolos Seleksi Tahap Awal Capim KPK, Ada Sejumlah Nama Beken

194 Orang Telah Lolos Seleksi Tahap Awal Capim KPK, Ada Sejumlah Nama Beken

pansel kpk

Panitia Seleksi  (Pansel) calon pimpinan tinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah mengumumkan 194 nama-nama pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi awal (administrasi) calon pimpinan KPK periode 2015-2019.

Dari jumlah 194 orang, ternyata ada sejumlah nama beken yang sudah tidak asing buat masyarakat. Sebut saja ada mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelengga Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, Plt Pimpinan KPK Johan Budi SP, kemudian juga Ahmad Yani (politisi PPP), Brigjen Pol. Basaria Panjaitan, Churdy Sitompul, Giri Suprapdiono (pejabat di KPK), Hendardji Soepandji,  Imam Anshori Saleh (Komisioner KY), Lucky D. Djani (aktivis ICW), serta Petrus Selestinus (Pengacara).

“Dengan rapat pleno Srikandi 9, akhirnya kita putuskan para pendaftar yang lolos di tahap pertama adalah sebanyak 194 peserta atau 32 persen,” ujar Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti dalam jumpa pers di Gedung Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7).

Jika dikategorikan, sambung Destry, mereka yang lulus ini memiliki latar berlakang beragam, yakni  46 orang berprofesi sebagai Advokat/Konsultan Hukum, 31 orang berasal dari Swasta dan BUMN, 28 orang berprofesi sebagai Dosen, 23 orang Penegak Hukum (Polisi, Jaksa, Hakim), 10 orang berprofesi sebagai Auditor dan 4 orang dari KPK.

Sementara kalau dari berkareteristik, sebanyak 23 orang perempuan dan 171 orang berjenis kelamin laki-laki. Dari segi pendidikan, sebanyak 46% peserta berpendidikan S2, 24,8% berpendidikan S3 dan sisanya berpendidikan S1.

Untuk lengkapnya, daftar nama peserta yang lulus tahap dapat dilihat www.setneg.go.id/seleksikpk.

Tahap seleksi berikutnya sendiri, menurut Destry, mereka wajib mengikuti tahapan seleksi berupa Tes Objektif dan Pembuatan Makalah yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2015, Pukul 09.00 WIB – 15.30 WIB, dengan membawa kartu identitas dan makalah deskripsi diri.

Nantinya, tes akan dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu 1, No. 1, Cipete, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Bagi masyarakat diberi kesempatan memberikan masukan terhadap nama-nama peserta yang dinyatakan lulus paling lambat tanggal 3 Agustus 2015 melalui website www.capimkpk.setneg.go.id  atau melalui surat dengan alamat Kementerian Sekretariat Negara, Gedung 1 lantai 2, Jl. Veteran No. 18, Jakarta Pusat 10110.

Setelah mendapatkan masukan dari masyarakat, maka pansel akan melakukan uji makalah tentang diri dan kompetensi pada 8 Juli 2015.

Sementara pengumuman hasil penilaian makalah akan berlangsung pada 15 Juli.

Kemudian Pansel melakukan “assessment” pada 27-28 Juli, dilanjutkan pengumuman “shortlist” pada 12 Agustus, test kesehatan pada 18 Agustus, dan wawancara pada 24-27 Agustus,

Setelah itu kelar, baru Pansel menyampaikan laporan kepada Presiden pada 31 Agustus 2015.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...