Home / Olahraga / Balap / 2 Faktor Ini Bisa Jadi Modal Valentino Rossi Juara MotoGP 2015

2 Faktor Ini Bisa Jadi Modal Valentino Rossi Juara MotoGP 2015

2 Faktor Ini Jadi Modal Valentino Rossi Juara MotoGP 2015

Peluang Valentino Rossi menjadi juara MotoGP 2015 ini semakin terbuka lebar. Setidaknya ada 2 faktor yang bisa menjadi alasan Rossi menjuarai MotoGP tahun ini. Posisi Rossi yang berada di puncak klasemen di putaran pertama serta pengalaman yang dimiliki, bisa menjadi kunci pembalap Yamaha itu menjuarai MotoGP tahun ini.

Bagi Valentino Rossi meraih gelar juara dunia ke-10 semenjak turun membalap di kelas 125cc pada 1996, tentu menjadi hal yang istimewa. Sempat minim gelar bersama Ducati, The Doctor kembali berjaya bersama Yamaha kali ini. Seperti yang dilansir La Gazzeta dello Sport (Senin, 20/7/2015), Rossi memiliki 2 faktor yang tak dimiliki dua pesaing utamanya yakni Jorge Lorenzo dan Marquez.

Juara paruh pertama

Semenjak 1998, juara paruh pertama kelas 500cc maupun MotoGP selalu menjadi yang terbaik di akhir musim. Diklasemen MotoGP saat ini, Rossi berstatus sebagai juara paruh musim dengan 176 angka. Ia unggul 13 poin dari Jorge Lorenzo yang menghuni posisi kedua, bahkan memimpin 65 poin dari juara MotoGP 2013 dan 2014 Marc Marquez.

Pengalaman Valentino Rossi

Pengalaman Valentino Rossi di ajang lomba balap motoGP menjadi nilai tambah, hal itu bisa dibuktikan pada musim ini. Meski sudah berusia 36 tahun, Valentino Rossi mampu mengatasi perlawanan para rider yang berusia jauh lebih muda dibanding dirinya.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...