Home / Berita / Nasional / KA Serayu Anjlok di Garut Dievakuasi Manual

KA Serayu Anjlok di Garut Dievakuasi Manual

Proses Evakuasi Gerbong KA Serayu yang Anjlok
Proses Evakuasi Gerbong KA Serayu yang Anjlok – (detikcom)

Dua Gerbong KA Serayu jurusan Jakarta-Kroya (Cilacap) anjlok di Garut, antara Stasiun Warung Bandrek – Bumi Waluya. Peristiwa itu terjadi, Rabu (22/5/2013) pukul 13.52 WIB. Gerbong yang anjlok berada di bagian belakang.

Sekitar pukul 15.00 WIB dilakukan pengecekan dilokasi, 5 rangkaian KA melanjutkan perjalanan. Sedangkan 2 gerbong yang anjlok ditinggal dan akan segera dievakuasi.

“Untuk evakuasi atau normalisasi jalur diperkirakan selama 5 jam mulai pukul 15.25 WIB,” ujar Manajer Humas Daop 2 Bambang S Prayitno .

172 Penumpang kereta api tersebut selamat dan telah dievakuasi. “Kereta api membawa 7 gerbong. Gerbong ke-6 tergelincir. 172 Penumpang dialihkan ke lima gerbong sisa dan melanjutkan perjalanan ke Kroya,” ujar Kapolsek Cibatu, Kompol, Agus Ahmad Wahyu, Rabu (22/5/2013) dilokasi KA anjlok.

Akibat anjloknya KA Serayu, jalur selatan Jawa Barat menjadi terhambat sehingga beberapa pemberangkatan KA yang melalui jalur tersebut terpaksa dibatalkan.

Agus juga mengtakan walaupun sudah diperkirakan proses evakuasi akan memakan waktu selama kurang lebih 5 jam sejak sore tadi, namun jika melihat kondisi di lapangan bisa lebih lama.

“Proses evakuasi dilakukan secara manual, kami belum bisa memastikan evakuasi akan selesai, kemungkinan bisa lebih dari 5 jam,” pungkasnya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...