Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / 2 Petinggi FIFA Kembali Ditangkap Untuk Bongkar Skandal Korupsi

2 Petinggi FIFA Kembali Ditangkap Untuk Bongkar Skandal Korupsi

FIFA

Kejaksaan Amerika Serikat kembali membuat gebrakan di dalam membongkar skandal korupsi Organisasi Sepakbola Dunia (FIFA). Aparat hukum AS menangkap dua petinggi FIFA, Kamis (3/12) sore waktu setempat, di hotel Baur au Lac, Kota Zurich, Swiss.

Dua pejabat yang ditangkap yakni Ketua Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL), Juan Angel Napout, bersama Alfredo Hawit, Ketua Organisasi Sepakbola Amerika Serikat, Amerika Tengah, dan Karibia (CONCACAF).

Jaksa Agung AS Loretta Lynch menuturkan bahwa pengembangan kasus kali ini berbeda dari penangkapan Mei silam. Ketika itu, sasaran utama adalah enam pejabat FIFA yang menerima suap.

Sementara sekarang, 16 pejabat FIFA, baik yang masih aktif maupun telah pensiun, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencucian uang.

“Saya bisa melaporkan delapan tersangka sudah mengaku bersalah atas tuduhan yang diajukan dalam pemeriksaan sementara,” ujar Lynch dalam jumpa pers di Ibu Kota Washington D.C.

Sidang sendiri segera dijadwalkan untuk para petinggi sepakbola dunia yang sudah mengaku menerima rasuah ataupun menilap uang organisasi. Adapun nama besar ikut terseret dalam kasus kali ini adalah bekas petinggi Organisasi Sepakbola Brasil, Ricardo Teixeira.

Sejumlah sangkaan yang dikenakan adalah pencucian uang, penipuan transfer dana, maupun menyalahgunakan wewenang untuk menerima suap.

Kejaksaan Amerika Serikat sendiri dapat menyidik kasus FIFA, karena proses pencucian uang dilakukan di negaranya. Lynch berjanji akan memberantas korupsi badan sepakbola sejagat itu sampai ke akar-akarnya.

“Saya ingin mengirim pesan kepada petinggi lain yang korup tapi sejauh ini belum tersentuh. Ingatlah, bahwa sembunyi tidak ada gunanya. Kami akan menemukan anda,” ujar Jaksa Agung AS.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...