Home / Berita / 2 tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Ketum Golkar : Pembangunan tidak Jawa sentris

2 tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Ketum Golkar : Pembangunan tidak Jawa sentris

jokowi-jk

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memandang dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pembangunan infrastruktur sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia dan tidak Jawa sentris.

“Program pembangunan khususnya infrastruktur di darat, air dan udara serta infrastruktur lainnya seperti listrik yang menggunakan uang rakyat, sudah tidak lagi Jawa sentris karena pembangunan tersebut menyebar di seluruh daerah,” kata Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/10).

Lebih lanjut kata Novanto, Golkar mengharapkan seluruh proyek pembangunan Infrastruktur dapat diselesaikan, agar seluruh daerah di Indonesia dapat terhubung untuk memudahkan akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga tidak tertinggal oleh daerah-daerah lainnya.

Novanto menambahkan kalau pemerintahan Kabinet Kerja telah bekerja dengan sangat baik melalui sejumlah program seperti program poros maritim, program BPJS dan Kartu Indonesia Sehat di bidang kesehatan hingga bantuan operasional sekolah (BOS) dan Kartu Indonesia Pintar yang dapat dinikmati oleh seluruh Rakyat Indonesia hingga ke daerah pelosok.

Sementara untuk bidang politik, Novanto menilai “tangan dingin” Jokowi telah mampu mengharmonisasikan hubungan pemerintah dengan partai politik.

“Ini dapat kita rasakan dan Lihat pada hubungan antara pemerintah dengan DPR,” pungkasnya.

 

 

Baca Juga

Dana Bantuan Pendidikan Dihentikan, Siswa Miskin Brebes Kebingungan

Kartu Brebes Cerdas/KCB (Foto: Imam Suripto/detikcom) Brebes – Program bantuan pendidikan siswa miskin dari Pemkab ...