Home » Nasional »

Penjual BBM Eceran Akan Dilarang

Jakarta – Penjualan BBM eceran di Jakarta melalui dirigen tidak lagi diperbolehkan kecuali dengan syarat tertentu. Ini menjelang penerapan dual price harga BBM. Untuk pengamanan kebijakan tersebut, Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan PT Pertamina.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan, Kamis (25/4), syarat tersebut seperti untuk ke daerah pelosok yang sulit terjangkau SPBU atau tidak adanya SPBU. Selain itu, pengambilannya juga harus dibarengi dengan surat keterangan dari Camat atau Kepala Desa.

Dalam surat tersebut tercantum nama pengecer dan SPBU mana yang direkomendasikan. Kebijakan ini diklaim untuk kepentingan rakyat kecil yang tinggal dipelosok.

Selain itu, polisi juga akan siaga untuk mengamankan SPBU dari kecurangan. Fokus awalnya adalah hari pertama kenaikan BBM itu sendiri. Lalu polisi akan memonitor untuk mengetahui informasi terkait pelanggaran.

Rikwanto menjelaskan, pihaknya tidak ingin ada mobil yang dimodifikasi dengan cara tertentu untuk melakukan kecurangan dalam pengisian BBM untuk menjualnya kembali.

Para operator SPBU telah diberi pelatihan. Selain untuk mengatur, operator tersebut bisa mengetahui kecurangan dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

Akses mudah Aktual Post melalui perangkat mobile di http://m.aktualpost.com secara langsung dari ponsel atau baca berita dari Aktual Post di UC Browser. Untuk mendapatkan berita menarik dari Aktual Post di Facebook Anda klik disini.
KOMENTAR ANDA
BERITA VIDEO
Copyright © 2013 - 2014 Aktual Post, All Rights ReservedKembali Ke Atas