Hasil Spanyol vs Tahiti 10-0 : Piala Konfederasi 2013

ads

Spanyol berhasil memborbardir gawang Tahiti pada laga lanjutan Piala Konfederasi 2013 pekan kedua yang mempertemukan Spanyol vs Tahiti di Estadio Jornalista Mário Filho, Rabu (20/6/2013). Spanyol melibas jawara Oseania ini dengan skor telak 10-0.

Awal laga, Bola lebih banyak dikuasai oleh para pemain Spanyol, sementara pemain Tahiti lebih banyak menunggu di barisan belakang. Lima menit laga baru berjalan Spanyol membuka keunggulan melalui sontekan terukur Torres yang meneruskan bola sodoran Juan Mata!

Menghadapi Spanyol, Tahiti berani bermain terbuka. Hanya saya serangan yang mereka bangun tampak kurang terorganisir. Perlahan Tahiti mencoba untuk melakukan penguasaan bola di lini tengah, akan tetapi masih sulit membongkar pertahanan solid Spanyol.

Spanyol masih mendominasi menyerang, Umpan cermat David Villa jatuh tepat di kaki David Silva yang dengan mudah menaklukan Roche dengan tendangan kaki kirinya. 2-0 untuk Spanyol dimenit ke-31.

Dua menit selanjutnya, Torres mencetak gol keduanya di laga kali ini, lolos dari perangkap offside dan mampu untuk memperdaya Roche!

Belu berakhir begitu saja, pada menit ke-39, Giliran David Villa unjuk gigi! Umpan matang David Silva berhasil ia teruskan dengan sontekan lemah untuk membobol gawang Tahiti!

Unggul cukup jauh tak membuat Spanyol mengendurkan serangan, mereka tampak terus gencar melakukan tekanan. Hingga babak pertama skor 4-0 menjadi milik Spanyol.

Spanyol langsung tancap gas di awal babak kedua ini, sebuah serangan langsung berbuah gol ketika umpan silang Monreal mampu dieksekusi dengan baik oleh David Villa. 5-0 untuk Spanyol.

Tahiti tetap meladeni permainan Spanyol dengan bermain terbuka, daya juang tim kepulauan pasifik itu patut diapresiasi. Spanyol masih menyerang. Torres berhasil mencetak Hattrick saat laga berjalan 57menit, Kali ini ia berhasil meneruskan umpan tarik Jesus Navas untuk memperbesar keunggulan Spanyol.

Petaka kembali menyerang Tahiti, Kesalahan antisipasi Roche dalam menghalau umpan lambung berhasil dimaksimalkan oleh David Villa untuk mencetak hattrick di laga ini dan mengubah kedudukan menjadi jauh tertinggal 7-0.

Wala unggul jauh Spanyol terus menyerang, Eksekusi sempurna kaki kanan Juan Mata dari jarak yang cukup dekat berhasil membobol gawang Tahiti untuk kedelapan kalinya.

Spanyol mendapatkan Pinalti pada menit ke-78 namun sayang tembakan Torrers masih mengenai tiang. 2 Menit selepas itu Torres menebus kesalahanya kali ini umpan cemerlang Albiol berhasil ia selesaikan dengan sempurna. Skor telak 9-0.

Spanyol kali ini memang benar-benar pesta gol, David Silva kembali mencatatkan namanya dipapan skor skor 10-0 untuk Spanyol.

Advertisment
Tinggalkan Komentar