Home » Politik »

Jokowi Jadi Presiden, Ahok Mengaku Senang

Aktual Post – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengaku sebagai orang yang menikmati apabila Gubernur DKI Joko Widodo menjadi Presiden. Hal ini terkait isu pencalonan diri sebagai Presiden oleh Jokowi, mengingat hampir seluruh survei kandidat ia meraih posisi tertinggi.

“Saya senang jika Pak Jokowi jadi Presiden. Saya enak dong, Pak Presiden bikin loopline, Rp30 triliun. Jadi kita punya jalur kereta api melingkar, dan ditengah-tengahnya terdapat MRT,” ujar pria yang sering disapa Ahok di Balaikota, Jum’at (25/7).

Basuki mengaku, kerjasama yang dijalin selama menjabat sebagai orang nomor dua DKI Jakarta dengan Jokowi menimbulkan banyak sekali efek positif. Sebagaimana masalah yang kini tengah melanda, yakni kritikan Masyarakat Peduli MRT Fatmawati dan PKL Tanah Abang.

“Orang menyerang saya, beliau yang bela. Beberapa oknum pejabat berujar mengenai saya, ‘Tolong dinasihati si Ahok itu,’ beliau terus bilang, ‘Saya saja pusing sama Ahok,’ jika tidak ada beliau, siapa lagi yang ngomong,” imbuh Basuki.

Terkait permasalahan dengan Masyarakat Peduli MRT Fatmawati, pihak pengkritik menilai Ahok telah ingkar janji. Dulu, sebelum menjabat, disinyalir Ahok berencana membangung MRT bawah tanah. Namun setelah menjabat, kebijakan beralih menjadi MRT layang.

Hal tersebut tentu saja memancing emosi para warga yang protes. Mengatasnamakan sebagai Masyarakat Peduli MRT Fatmawati, mereka pun melaporkan Ahok kepada Polda Metro Jaya.

Akses mudah Aktual Post melalui perangkat mobile di http://m.aktualpost.com secara langsung dari ponsel atau baca berita dari Aktual Post di UC Browser. Untuk mendapatkan berita menarik dari Aktual Post di Facebook Anda klik disini.
KOMENTAR ANDA
BERITA VIDEO
Copyright © 2013 - 2014 Aktual Post, All Rights ReservedKembali Ke Atas