Final Piala AFF U-19 : Indonesia VS Vietnam, Awal Kebangkitan Indonesia

ads

Aktual Post – Kehebatan Indonesia pada ajang Piala AFF U-19 ini tidak perlu diragukan lagi. Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia U-19 berhasil menekuk Timor Leste dengan skor yang cukup meyakinkan, yaitu 2-0 untuk Indonesia. Di samping itu, Vietnam mengalahkan lawannya di semi final dengan menahan Laos dengan skor tipis 1-0.

Pada esok hari (22/09) Indonesia akan melaju ke babak final yang akan bertemu dengan Vietnam. Indonesia VS Vietnam ini diprediksikan akan berlangsung sangat seru. Mengingat kedua tim ini sama-sama memiliki kualitas pemain yang tinggi.

Pelatih Indra Sjafri sendiri mengaku progres anak asuhnya mengalami progres yang cepat. Indra juga berharap nanti pada final, Timnas Indonesia U-19 dapat mengeluarkan seluruh performa dan keahlian mereka.

“Timnas U-19 dibentuk berdasarkan periodesasi dan performa tim makin lama makin menanjak di event ini. Lawan Vietnam nanti, saya yakin puncak permainan anak-anak akan terlahir,” Ungkap pelatih Timnas U-19, Indra.

Partai final ini juga akan menjadi ajang yang snagt seru. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya pada fase grup B, Indonesia dikalahkan Vietnam dengan skor tipis 2-1. Namun pada Final Piala AFF U-19 ini, Indonesia diharapkan dapat membalas dendam atas kekalahan sebelumnya.

“Kami tak mau terjerumus untuk kedua kalinya. Kami harus menang atas Vietnam,” Cetus Indra Sjafri pada kesempatan wawancara kemarin.

Advertisment
Tinggalkan Komentar