Home » Ibu Kota »

Sapi dari SBY Sudah Tiba di Masjid Istiqlal

Jakarta, Aktual Post – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyumbangkan sapi seberat satu ton untuk dikurbankan dan dibagikan kepada masyarakat, sapi berwarna putih itu tiba di Masjid Istiqlal Jakarta sekitar pukul 10.15 wib, Senin (14/10/2013).

“Tibanya sebenarnya sudah tiga hari lalu, namun kita simpan dulu di suatu tempat agar tidak stres,” kata Kepala Biro Umum Sekretariat Presiden Djarot Sri Sulistyo.

“Ini sapi kurban dari Bapak Presiden, nanti kita akan serahkan kepada pengelola dari Masjid Istiqlal untuk selanjutnya disembelih dan dibagikan kepada masyarakat” lanjut dia.

Menurut Djarot, Sapi kurban SBY bukan lagi jenis limusin. Sapi yang didapat dari Magelang, Jawa Tengah itu jenis ongol, asli dari Indonesia. “Bukan limusin dan peranakan,” ujarnya. Namun, berapa harganya, Djarot mengaku tidak mengetahuinya.

Di pelataran halaman Masjid Istiqlal, selain sapi SBY juga terdapat 40 sapi lainnya. Sapi Wakil Presiden Boediono belum tiba di Masjid Istiqlal. Kabarnya, siang nanti baru tiba.

Panitia Kurban Masjid Istiqlal sendiri menargetkan untuk membagikan 6.000 kupon pengambilan daging kurban pada Idul Adha 1434 H besok. Setiap kantong akan berisi 1 kilogram daging.

Hingga saat ini saja Masjid Istiqlal baru menerima 40 ekor sapi dan 6 ekor kambing. “Tentu kami masih mengharapkan adanya jamaah yang mau memberikan hewan kurbannya. Sudah ada 40 sapi, tapi masih nunggu 1 lagi dari Pak Wapres sampai sekarang,” kata Ketua Badan Pengelola Hewan Kurban Masjid Istiqlal Mubarok.

Pemotongan hewan kurban pada Selasa 15 Oktober akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB, setelah salat Isya. Hal ini disebabkan pihak pengelola masih membuka layanan penerimaan hewan kurban sampai sore hari.

Akses mudah Aktual Post melalui perangkat mobile di http://m.aktualpost.com secara langsung dari ponsel atau baca berita dari Aktual Post di UC Browser. Untuk mendapatkan berita menarik dari Aktual Post di Facebook Anda klik disini.
KOMENTAR ANDA
Copyright © 2013 - 2014 Aktual Post, All Rights ReservedKembali Ke Atas