SEA Games 2013: Hasil Skor Indonesia vs Thailand

ads

Thailand menggempur Indonesia dengan skor 4-1 di laga lanjutan grup B SEA Games 2013 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (12/12/2013) petang.

Indonesia harus ketinggalan dua gol dibabak pertama, gol itu dicipatkan Pokklaw A-nan dimenit ke-2 dan Adisak Kraisorn pada menit ke-20.

Tim Garuda Muda seperti tak mampu menahan gempuran Gajah Putih. Di babak kedua Thailand tetap seperti yang mereka tunjukan di babak pertama, manis, dominan, dan membuat Indonesia kesulitan menahan gempuran akan kolektifitas dan kelincahan mereka. Hasilnya, Andri Ibo harus melanggar pemain lawan di kotak terlarang, penalti pun diberikan wasit kepada tim Thailand. Menit ke-51 pun Bon Young dengan mulus menceploskan bola ke sisi kiri gawang Kurnia Meiga.

Gol Thailand kembali datang di menit ke-81 lewat kecerdasan Thitiphan Puangjan, dan 4-0 tertinggal oleh Gajah Putih sang Garuda Muda. Andri Ibo yang mendapati hari yang kurang baik di lapangan, justru menutup laga dengan gol hiburan bagi Indonesia. Sehingga menjadi gol terakhir di laga ini, pada menit ke-90.

Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga; Alfin Tuasalamony, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Diego Robbie Michiels; Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar; Andik Vermansah, Yohanes Ferinando Pahabol, Bayu Gatra Sanggiawan; Fandi Eko Utomo.

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Theerathon Bunmathan, Praweenwat Boon Yong, Sakolwach Sakolla, Atit Daosawang; Pakorn Parmpak, Pokklaw A Nan, Thitiphan Puangjan, Charyl Yannic Chappuys, Kroekrit Thawikan; Adisak Kraisorn.

Advertisment
Baca Juga:
Tinggalkan Komentar