Raket

Hasil Perempat Final Maybank Malaysia Open Super Series Premier 2014

on

Hasil Malaysia Open 2014

Hasil Malaysia Open 2014

Dari hasil babak perempat final Malaysia Open Super Series 2014, Indonesia berhasil menempatkan tiga wakilnya pada babak semifina setelah berhasil mencatatkan kemenangan pada babak perempat final di Kualalumpur, Malaysia, Jumat (17/1/2014).

Pada nomor ganda putra pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan unggulan kelima dari Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan dua gim langsung 22-20 dan 21-16.

“Kami bermain sabar, tidak terburu-buru ingin membunuh karena Lee/Yoo mempunyai pertahanan yang bagus. Kami coba unggul di permainan depan dan berhasil,” kata Angga seperti dikutip laman PB PBSI.

“Tadi poin kami sempat tersusul setelah unggul jauh. Lawan mengubah permainan jadi lebih cepat tetapi kami bisa menjaga fokus terutama pada poin-poin akhir,” kata Ryan.

Pada babak semifinal, Ryan/Angga akan menghadapi pasangan tuan rumah Goh V Shem/Lim Khim Wahh tyang sebelumnya menyingkirkan ganda Inggris Chris Langridge/Peter Mills dengan angka 21-16,21-14.

Kemudian pada nomor tunggal putra, unggulan keempat Tommy Sugiarto melangkah ke semifinal setelah mengalahkan pemain India Srikanth K dengan 21-10 dan 21-15. Pada babak empat besar akan menghadapi Kenichi Tago (Jepang) yang sebelumnya menyingkirkan unggulan kedua dari China Chen Long 21-18,9-21,21-10.

Pada nomor ganda campuran, juara dunia 2013 pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak semifinal tanpa mengeluarkan keringat setelah lawannya pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah mengundurkan diri.

Pada babak empat besar, Tontowi/Liliyana yang menempati unggulan kedua akan menghadapi unggulan keempat Xu Chen/Ma Jin yang sebelumnya mengalahkan unggulan ketujuh dari Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan 21-12,21-13.

Sementara itu wakil Indonesia yang gagal melangkah ke semifinal adalah di nomor tunggal putri Balleatrix Manuputty yang dikalahkan unggulan pertama dari China Li Xuerui dengan dua gim langsung 11-21,15-21.

Kemudian pada nomor ganda putri pasangan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta dikalahkan pasangan China Bao Yixin/Tang Jinhua 16-21,8-21. Pasangan Nitya Krishinda Maheswari juga gagal melangkah ke semifinal setelah dikalahkan pasangan Jepang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda 19-21,11-21.

Pada nomor ganda putra pasangan Gidion Markus Fernaldi/Markis Kido juga gagal melangkah ke babak empat besar setelah dikalahkan Chai Biao/Hong Wei dengan 14-21,21-11,15-21.

Pada nomor ganda campuran pasangan yang dibentuk akhir Desember 2013, Praveen Jordan/Debby Susanto harus mengakui keunggulan unggulan ketiga dari Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan dua gim langsung 12-21,19-21.

Jadwal Pertandingan babak semifinal Maybank Malaysia Open 2014:

1. Tunggal putra – Lee Chong Wei (Malaysia) vs Jan O Jorgensen (Denmark) – Tommy Sugiarto (Indonesia) vs Kenichi Tago (Jepang)
2. Tunggal putri – Li Xuerui (China) vs Yao Xue (China) – Bae Yeon Ju (Korea) vs Wang Shixian (China)
3. Ganda Putra – Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) vs Chai Biao/Hong Wei (China) – Angga Pratama/Ryan Agung S (Indonesia) vs Goh V Shem/Lim Khim Wah (Malaysia)
4. Ganda Putri – Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jpang) – Bao Yixin/Tang Jinhua (China) vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark)
5. Ganda campuran – Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) vs Joachim Fisher Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) vs Xu Chen/Ma Jin (China) (Ant)

Advertisement

Berita Terkait

Komentar