Home » Bola »

Hasil 8 Besar IIC 2014 Grup A, Skor 2-2 Arema Kontra Barito Putera

Setelah hanya bisa menang tipis 1-0 atas Perseru Serui di pertandingan perdana, Arema Indonesia belum mampu memperlihatkan performa maksimal saat ditahan imbang Barito Putera di laga kedua Babak 8 Besar Inter Island Cup 2014 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (19/1/2014). Hasil pertandingan Arema vs Barito Putera di 8 Besar IIC 2014 Grup A berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Dua gol tim Singo Edan lahir dari aksi Cristian Gonzales di menit 23 dan wonderkid Irsyad Maulana yang menggandakan kedudukan hanya selang satu menit dari gol pertama.

Adapun sepasang gol balasan Laskar Antasari dicetak oleh penyerang baru asal Sierra Lone, Shaka Bangura, pada menit 31 dan gol dari Syahroni pada menit 78 setelah sukses memanfaatkan umpan dari James Koko Lomell untuk menaklukkan penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga.

Hasil sama kuat ini disyukuri oleh pelatih Barito Putera, Salahudin, yang merasa senang bisa menahan tim sebesar Arema Indonesia yang diperkuat oleh banyak pemain papan atas. Bahkan, Salahudin menyebut timnya beruntung mampu mengimbangi Arema.

“Arema adalah tim bagus. Menurut saya hasil imbang ini tak lepas dari faktor keberuntungan. Wajar jika kami senang dengan hasil ini. Apalagi, tim yang kita hadapi ini adalah tim luar biasa,” ungkap Salahudin setelah pertandingan.

Dari kubu tim Singo Edan, pelatih Suharno tidak terlalu menyesali hasil imbang ini kendati anak-anak asuhnya sempat unggul dua gol. Menurut Suharno, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan sudah bekerja keras di laga melawan Barito Putera ini.

“Saya mengapresiasi kerja keras pemain saya. Dalam kondisi seperti ini, mereka telah menunjukkan permainan terbaik mereka. Kita sempat unggul. Namun, kita akhirnya imbang. Tapi, ini bukan kesalahan orang per orang,” ujar Suharno.

“Kalau para pemain tenang dan nggak kehilangan fokus, kita nggak perlu dipaksa main imbang,” lanjut pelatih yang pernah menukangi PSS Sleman, Persiwa Wamena, dan Persegres Gresik United ini.

Akses mudah Aktual Post melalui perangkat mobile di http://m.aktualpost.com secara langsung dari ponsel atau baca berita dari Aktual Post di UC Browser. Untuk mendapatkan berita menarik dari Aktual Post di Facebook Anda klik disini.
KOMENTAR ANDA
BERITA VIDEO
Copyright © 2013 - 2014 Aktual Post, All Rights ReservedKembali Ke Atas