Perbandingan Honda Mobilio vs Toyota Avanza vs Suzuki Ertiga

Honda Mobilio menjadi salah satu penantang serius di segmen Low MPV, dimana sebelumnya pada pasaran ini diramaikan oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Eriga, dan Chevrolet Spin, Nissan Grand Livina yang terus bersaing ketat untuk terus memikat para pecinta otomotif tanah air.

Setelah beberapa saat yang lalu kita sudah membahan mengenai harga Honda mobilio dan spesifikasinya, kini kami akan memberikan perbandingan spesiifkasi diantara Honda Mobilio vs Toyota Avanza vs Suzuki Ertiga sebagai bahan pertimbangan anda sebelum melakukan pembelian.

Perbandingan ini baru sebatas dimensi dari ketiga jenis mobil yang sekarang ini sedang menjadi incaran para pecinta otomotif tanah air, berikut ini perbandingan dimensi ketiganya

  • Honda Mobilio memiliki panjang 4.390 mm. Ia lebih panjang 250 mm dari Toyota Avanza (4.140 mm) dan 125 mm dari Suzuki Ertiga (4.265 mm).
  • Tinggi Honda Mobilio 1.610 mm. Lebih rendah 85 mm dengan Toyota Avanza (1.695 mm) dan 75 mm dari Suzuki Ertiga (1.685 mm).
  • Untuk lebar, Honda Mobilio memiliki angka 1.680 mm. Ia lebih lebar 20 mm dari Toyota Avanza, tapi kalah lebar 15 mm dari Suzuki Ertiga.
  • Terakhir, soal wheelbase. Honda Mobilio memiliki wheelbase 2.650 mm sementara Toyota Avanza 2.665 mm dan Szuzuki Ertiga 2.740 mm. Dengan kata lain Mobilio wheelbase-nya lebih pendek 15 mm dari Avanza dan 90 mm dari Ertiga.

Honda mobilio diluncurkan dalam 4 varian berbeda dengan rentangan harga yang cukup bervariatif. Namun dari keempat model tersebut tipe Prestige, E dan S, ada satu tipe yang paling ramai peminatnya. “Yaitu tipe E yang paling banyak dipesan,” jelas Yulian Karfili, Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor yang dihubungi via telepon genggamnya beberapa saat yang lalu.

Tipe E merupakan satu-satunya tipe yang memiliki 2 pilihan transmisi, otomatis CVT dan manual 5 percepatan.Tak hanya itu, tipe E juga sudah dilengkapi AC double blower, foglamp, keyless entry, headunit 2-DIN + USB dan Aux-In dan kursi baris kedua yang dapat digeser. Artinya secara fitur ia sudah sangat mumpuni.

Fitur unggulan yang dibawakan Honda Mobilio
Honda Mobilio memiliki beberapa fitur yang cukup menarik untuk mobil di kelas Low MPV. Lihat saja, tipe terendah (S) dengan harga Rp 159 Juta sudah dibekali dual airbag. Tak hanya itu, seatbelt-nya juga sudah menggunakan sistem pretensioner dan load limiter. Kehadiran mereka meningkatkan keamanan pengemudi dan penumpang.

Kunci immobilizer dan wave key pun sudah menjadi standar Honda Mob. Fitur tersebut membuat risiko pencurian bisa diperkecil pada MPV 7 penumpang ini.

Untuk memudahkan akses penumpang ke baris ketiga Honda Mobilio menerapkan sistem one touch tumble pada jok baris keduanya. Dengan fitur tersebut, penumpang dapat dengan mudah mengangkat jok baris kedua dengan hanya menggerakkan satu tuas.

Terakhir, fitur Eco Indicator dan Multi Information Display (MID) juga tersedia. Gunanya untuk membantu pengemudi berkendara dengan pola konsumsi BBM paling efisien.

Spesifikasi Honda Mobilio
Spesifikasi Honda Mobilio

Foto Ekterior dan Interior Honda Mobilio

Video Honda Mobilio

Baca Juga:
Tinggalkan Komentar