Home » Nasional »

Pengumuman CPNS K2 Bisa Dilihat di cpns.menpan.go.id

Pengumuman CPNS K2 hari ini bisa dilihat di situs cpns.menpan.go.id. Jika situs sscn.bkn.go.id tak bisa diakses karena terlalu crowded maka situs cpns.menpan.go.id hingga Senin (10/02/14) siang lancar diakses tanpa kendala apapun.

“PENGUMUMAN TENAGA HONORER KATEGORI II YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI CPNS TAHUN 2013,” itulah teks tertulis yang tertampil di laman utama situs cpns.menpan.go.id.

Masih di laman utama, pengunjung akan mendapati kotak penelusuran nama instansi yang akan menampilkan informasi nama siapa-siapa saja yang lolos dari seleksi CPNS K2 tahun lalu.

Berikut cara mengakses situs cpns.menpan.go.id untuk menelusuri hasil tes CPNS K2:

  1. Buka situs cpns.menpan.go.id di tautan ini
  2. Di laman utama, di kotak pencarian silakan isi dengan nama instansi. Misalkan saja ‘Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi’
  3. Setelah itu klik Preview atau Download
  4. Klik Preview untuk melihat pratinjau hasil yang ditampilkan
  5. Klik Download akan mengunduh hasil pencarian
  6. Hasil download nantinya akan tampilkan berkas berformat PDF. Jadi siapkan aplikasi PDF Reader untuk membaca berkas format tersebut

Sementara itu berdasar keterangan Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman, pengumuman yang ada akan dilepas secara bertahap. Nama-nama peserta yang lulus bakal diunggah setiap harinya.

Jadi, jika nama Anda tidak tercantum hari ini bisa jadi akan tercantum besok, atau besoknya, dan seterusnya. Untuk hari ini masih cantumkan 16 instansi dengan jumlah tenaga honorer yang lebih sedikit. Peserta CPNS K2 diharap sabar untuk menunggu.

Pengumuman kelulusan honorer K-2 sampai, Rabu, (12/2/2014) kemarin untuk daerah sudah mencakup 198 pemerintah daerah dan 16 kementerian/lembaga.

Khusus untuk hari ini terdapat empat provinsi yang diumumkan yaitu Provinsi Jawa Timur (Jatim), Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur.

Untuk Provinsi Jatim yang diumumkan meliputi 39 instansi, yaitu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, 29 pemerintah kabupaten (Pemkab) dan 9 pemerintah kota (Pemkot). Data di KemenPAN-RB menunjukkan, sebanyak 1.090 orang tenaga honorer kategori II Kota Surabaya dinyatakan lulus seleksi menjadi CPNS. Sementara Kabupaten Banyuwangi 1.070 orang, dan Pemprov Jawa Timur sendiri hanya memperoleh 77 orang yang lulus.

Sementara untuk Kalimantan Barat ada hasil tes CPNS Tenaga Honorer K2 dari 15 instansi, yakni Pemprov, dua Pemkot, dan 12 Pemkab. Di Kalimantan Tengah jumlahnya juga 15 pemda, yakni Pemprov, dua Pemkot, dan 12 Pemkab. Sedangkan Kalimantan Timur hanya ada 8 pemda, yakni Pemprov, tiga Pemkot dan 4 Pemkab.

Link Alternative untuk melihat pengumuman CPNS Honorer K2 www.aktualpost.com/cpns-k2

Akses mudah Aktual Post melalui perangkat mobile di http://m.aktualpost.com secara langsung dari ponsel atau baca berita dari Aktual Post di UC Browser. Untuk mendapatkan berita menarik dari Aktual Post di Facebook Anda klik disini.
KOMENTAR ANDA
BERITA VIDEO
Copyright © 2013 - 2014 Aktual Post, All Rights ReservedKembali Ke Atas