Home » Nasional »

Foto Terkini Kondisi Letusan Gunung Kelud

Gunung Kelud mulai mengeluarkan letusan pertama Kamis (13/2/2014) malam sekitar pukul 22.50 WIB. Warga yang berada dalam radius 10 kilometer dari puncak gunung pun diminta mengungsi dan menjauh.

Warga pun memilih mengungsi ke sejumlah lokasi yang dianggap aman dari erupsi. Lokasi seperti gedung sekolah dan aula dipenuhi ratusan warga yang berupaya menyelamatkan diri dari lokasi letusan.

Saat ini, sebagian besar warga telah mengungsi ke kawasan Pare, Kediri, Jawa Timur. Sedangkan suara letusan terdengar hingga ke Kota Kediri yang berjarak sampai 40 kilometer.

Twitter dini hari ini dibanjiri oleh postingan yang menggunakan hashtag #PrayForKelud. Para pengguna Twitter seakan berlomba-lomba memosting berita atau situasi yang kini berada di tempat kejadian. Ada juga yang mendoakan keluarga di daerah bencana, ada yang berdoa agar semua korban selamat, dan lain sebagainya.

Proses evakuasi Warga di sekitar lereng Gunung Kelud malam ini masih berlangsung. Tampak pasukan Brimob sedang menyisir warga dari lereng Gunung Kelud. Sementara, suara gemuruh letusan Gunung Kelud terus berlangsung. Hujan abu dan batu kerikil yang panjangnya bisa mencapai 5-10 cm juga masih terjadi.

Berikut ini beberapa foto situasi letusan Gunung Kelud pada Jumat, (14/2/1014) yang tim Aktual Post rangkum dari beberapa sumber:

Mari bersama-sama mendoakan agar saudara-saudara kita yang menjadi korban letusan Gunung Kelud selamat.

Akses mudah Aktual Post melalui perangkat mobile di http://m.aktualpost.com secara langsung dari ponsel atau baca berita dari Aktual Post di UC Browser. Untuk mendapatkan berita menarik dari Aktual Post di Facebook Anda klik disini.
KOMENTAR ANDA
BERITA VIDEO
Copyright © 2013 - 2014 Aktual Post, All Rights ReservedKembali Ke Atas