UGB Dilaporkan Atas Kasus Penipuan dan Pencabulan

ads

Setelah praktik pengobatannya terbongkar ke publik, muncul wanita berinisial L yang mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh Ustadz Guntur Bumi (UGB).
“Baru saja kami selaku kuasa hukum Saudari L bersama ibunya melaporkan ke kepolisin Polda Metro Jaya melaporkan UGB atas dugaan tindak pidana penipuan dan pelecehan seksual yang diduga dilakukan UGB,” kata Ferry Juan di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/3) dini hari.

Menurut Ferry, L dilecehkan oleh UGB saat akan mengobati sakit paha yang dideritanya. Selanjutnya bukan pengobatan yang ia terima, melainkan perlakukan pelecehan seksual.

“Menurut pengakuan korban dengan cara digerayangi dan terakhir disetubuhi dengan posisi berdiri dan tangan menghadap tembok dan matanya tertutup,” kata Ferry Juan, mengatakan apa yang telah disampaikan oleh L padanya.

“Pada saat disetubuhi itu UGB meminta mulutnya L menempel di pipi UGB supaya L tidak teriak, ini jelas di luar ketentuan pengobatan,” tegas Ferry lagi.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2011, ketika itu usia L baru 21 tahun. Setelah kejadian tersebut, L mengalami trauma hingga baru melaporkan ke Polda Metro Jaya pada Rabu (19/3), setelah ramai pemberitaan mengenai tindak tanduk UGB.

“Lisa kan tujuannya berobat, dia waktu itu umurnya 21 tahun. Dia merasa takut, berkecamuk dalam dirinya, seakan-akan tidak berdaya lagi,” lanjut Ferry.

Akibat peristiwa itu Susilo Wibowo, alias UGB, terancam 15 tahun penjara.

“Perbuatan yang kita laporkan adalah kejahatan penipuan dan pelecehan pasal 378 KUHP untuk penipuan dan pelecehan seksual 289 KUHP yakni memaksa seseorang untuk membiarkan dirinya dilecehkan dengan disetubuhi dan dicabuli,” tegas Ferry.

Advertisment
Tinggalkan Komentar