Home / Berita / Dunia / 2018, China Ingin Jelajahi Bagian Gelap Bulan

2018, China Ingin Jelajahi Bagian Gelap Bulan

gernaha-bulan

Kebanyakan orang berpikir bulan itu bundar dan terlihat sama di semua sisi. Tapi sebenarnya ada bagian gelap bulan, yaitu bagian yang tidak terlihat dari Bumi. Bagian gelap ini ternyata tidak sama dengan bagian Bulan yang terlihat dari Bumi.

Astronot William Anders, yang ikut dalam misi Appolo 8 pada 1968 menggambarkan bagian gelap ini,” Bagian belakang terlihat seperti tumpukan pasir yang biasanya menjadi tempat bermain anak-anak saya. Tapi tempat itu kacau, banyak gundukan dan lubang.” Tapi kita akan memperoleh gambaran lebih berkat usaha China.

State Administration of Science, Technology, and Industry for National Defense China mengumumkan rencana mereka untuk mendaratkan sebuah alat ke bagian gelap bulan pada 2018. Alat menyerupai bola ini ini akan mengumpulkan data geologis dari sisi gelap bulan. Sebelumnya China memiliki alat lain,Chang’e-3, yang menjelajahi bulan pada 2014, tapi lumpuh sekalipun masih fungsional.

China juga berharap perusahaan-perusahaan swasta akan tertarik untuk menolong dalam usaha penjelajahan bulan mereka, selain dari sumber daya pemerintah.

Baca Juga

Kisah Katana Maut Warisan Sayuto, Jagal Tentara Jepang di Semarang

Semarang – Suasana mencekam dan penuh darah pertempuran 5 hari di Semarang masih teringat jelas ...