Home / Berita / Nasional / 210.000 WNI Nyari Makan di Kapal Asing

210.000 WNI Nyari Makan di Kapal Asing

72,wni kerja di kapal asing

Sulitnya mendapatkan pekerjaan mungkin menyebabkan WNI bekerja di luar negeri maupun kapal asing. Jumlah mereka ternyata tidak kecil, lumayan banyak juga. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Menurut Menteri Susi,”Sebanyak 210.000 Warga Negara Indonesia (WNI) saat ini bekerja di kapal asing di luar negeri dan sebagian disinyalir masih ada yang mendapat perlakuan tidak manusiawi.”

Dari jumlah itu, lanjut Susi, ada sekitar 61.000 orang yang bekerja di 1.500 kapal di kawasan sekitar Samudera Pasifik yang diperlakukan tidak manusiawi.

Dalam kesempatan itu, Menteri Susi juga mengungkapkan kalau para nelayan di pesisir sekarang mengalami panen yang luar biasa.

Pihaknya mendapatkan laporan adanya ikan tuna berukuran 100 kilogram yang ditangkap di berbagai kawasan timur RI.

“Kita harus membuka gateaway di Indonesia timur untuk membawa hasil tangkapan ikan ke luar dan menghasilkan ribuan dolar,” ujarnya.

Dikatakan oleh Susi juga, panen yang luar biasa itu merupakan kesempatan masyarakat Indonesia di berbagai daerah untuk mencicipi jenis ikan langka seperti blue/yellow fin tuna.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...