Home / Tekno / Internet / 25 Mei Fitur iTunes Allowances Dihapus

25 Mei Fitur iTunes Allowances Dihapus

set-up-itunes-allowance

Apple mengumumkan hari ini jika pada 25 mei, fitur iTunes Allowances akan ditutup. Alasan penutupan fitur ini sederhana karena ada fitur lain dengan fungsi serupa. Mulai hari ini, pengguna Apple tidak bisa lagi menciptakan Allowance baru. Pemberitahuan terkait penutupan ini dikirim lewat email kepada para pengguna.

Setelah ditutup, semua Allowances akan dibatalkan termasuk sisa uang di dalamnya. Sistem Allowances ini mengizinkan para orang tua untuk mengisi uang kepada akun iTunes anak mereka setiap bulannya. Metode ini dimaksudkan untuk mengontrol pengeluaran anak saat berbelanja di toko aplikasi Apple itu. Mirip dengan sistem uang saku dalam kehidupan sehari-hari.

Karena fitur Family Sharing muncul, maka fitur Allowances ini tidak diperlukan lagi. Family Sharing adalah fitur yang dirilis pada iOS 8, OS X Yosemite dan iTunes 12 yang mengizinkan orang tua membeli konten untuk diri merka sendiri, sebelum membaginya untuk anggota keluarga yang lain. Atau untuk menerima pembelian aplikasi atau konten digital lainnya yang dilakukan sang anak sebelum membayar.

 

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...