Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / 29 Orang Tewas Akibat Bomber ISIS Ledakkan Diri di Stadion Sepak Bola Irak

29 Orang Tewas Akibat Bomber ISIS Ledakkan Diri di Stadion Sepak Bola Irak

bomber isis

 

Salah seorang pengebom (bomber) bunuh diri dari kelompok Islamic State (ISIS) meledakkan diri di stadion sepak bola di Iskandariyah, Irak. Serangan ketika tunamen sepak bola sedang berlangsung itu telah menewaskan sebanyak 29 orang.

Stadion itu berjarak sekitar 30 mil (50km) sebelah selatan Baghdad. Serangan bom bunuh diri itu mengubah suasana suka cita menjadi duka.

Sejumlah foto dan video dari lokasi ledakan yang beredar di media sosial menunjukkan tiang gawang berlumuran darah.

Kelompok ISIS atau Daesh sendiri sudah mengaku bertanggung jawab atas ledakan dengan mengklaim pemimpin kota setempat, Ahmed Shaker, berada di antara korban tewas. Wilayah yang diguncang bom bunuh diri itu dikenal sebagai wilayah yang dihuni kaum campuran Sunni-Syiah yang kerap dijuluki sebagai kota “segitiga kematian”.

Berdasarkan aporan polisi, penyerang meledakkan diri saat penyerahan trofi kepada pemenang turnamen berlangsung.

Situs SITE sudah merilis pernyataan klaim ISIS atas aksi militannya itu.

”Ksatria kami berbaur dalam kerumuman mereka, sampai dia meledakkan ikat pinggang, mengubahnya menjadi bagian yang tersebar,” demikian pernyataan ISIS yang dirilis secara online, seperti dikutip IB Times, semalam (25/3).

Adapun pengebom bunuh diri itu diketahui bernama Saifullah Al-Ansari, berusia sekitar 16 tahun. Militan ISIS itu diklaim telah membunuh lebih dari 60 orang.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...