Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / 3 Buku Catatan Pengikut Gafatar Ditemukan, Apa Isinya?

3 Buku Catatan Pengikut Gafatar Ditemukan, Apa Isinya?

Buku pengikut Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) ditemukan Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Gafatar

Buku yang diduga berisi catatan tentang ajaran Gafatar tersebut pertama kali ditemukan seorang penyuluh agama Islam dari Kantor Urusan Agama (KUA) Lebaksiu, Evi Sulistiyanti pada Jumat 22 Januari 2016. Tiga buku tulis yang ia temukan diduga milik pasangan suami-istri bernama Putikha dan Utomo.

Seperti yang dilansir Tempo, buku yang ditulis tangan itu diduga berisi ajaran Gafatar. Pasalnya ada penggalan kalimat di salah satu buku bertuliskan janji-janji sebagai pengurus Gafatar. Seperti janji berkorban jiwa dan harta demi Nusantara.

“Saya sanggup berkorban harta dan jiwa untuk membangun bangsa Tanah Air, dengan semangat kebinekaan, dalam persatuan dan kesatuan menuju Nusantara jaya” demikian salah satu janji tersebut.

Selain itu dalam buku lain disebutkan nazar atau janji seorang anggota Gafatar yang sedang hamil. Yaitu jika lahir, anaknya akan diserahkan kepada mesias. Janji itu tertulis seperti ini:

“Saya bernadzar bahwa kehamilan saya ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya (Minum vit yang dianjurkan dan menyusui sampai dua tahun dan menjaga perilaku). Dan anak yang akan lahir akan menjadi pengikut mesias”

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...