Home / Otomotif / Mobil / 3 Mobil Pertama Bung Karno Mejeng di IIMS 2015

3 Mobil Pertama Bung Karno Mejeng di IIMS 2015

3 Mobil Pertama Bung Karno Mejeng di IIMS 2015

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung 19-30 Agustus 2015, semakin meriah dengan hadirnya tiga mobil presiden pertama Indonesia Soekarno. Mobil Bung Karno itu terpajang di hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tentu saja banyak orang memotretnya dan bahkan berfoto bersamanya.

Adapun tiga mobil tersebut adalah Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine 1964, 1947 Chrysler Windsor Limousine, dan Buick Super 1949. Ketiganya memiliki sejarahnya sendiri. Buick Super misalnya, merupakan satu-satunya mobil Bung Karno bersetir kiri.

Tiga mobil ini dipajang khusus oleh panitia IIMS 2015. Mobil-mobil ini dipajang di booth khusus bernama ‘Indonesia Car History’. Sebagaimana namanya, booth ini dibuat untuk mengenang mobil-mobil bersejarah Tanah Air.

Hanya saja tidak ada panitia yang dapat ditanyai lebih lanjut. Karena itu pula, tidak diketahui jelas apakah mobil ini merupakan mobil asli atau hanya replika saja sebagaimana Mobil Dono Warkop DKI yang juga dipamerkan persis di sebelahnya.

Baca Juga

Berapa Biaya Rio Sekali Balapan di F1?

Berapa biaya Rio Haryanto sekali balapan di F1 2016? Seperti yang diketahui jika Rio Haryanto ...