Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / 3 Negara Sepakat Untuk Menampung Pengungsi Rohingya dan Bangladesh

3 Negara Sepakat Untuk Menampung Pengungsi Rohingya dan Bangladesh

Pengunsi Myanmar dan Bangladesh dipastikan dapat ditampung di tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand mengingat sudah ada kesepakatan antara ketiga negara tersebut untuk menyedikan tempat penampungan yang layak. Ketiga negara tersebut telah sepakat akan menyediakan penampungan dan perlindungan sementara bagi para imigran dari Myanmar dan Bangladesh.

Presiden Jokowi sudah mengutus Menlu untuk bertemu Menlu Malaysia dan Thailand, pada hari selasa dan rabu kemarin. Kesepakatan yang diambil semua negara akan membantu pengungsi Rohingya dan Bangladesh.

Bantuan untuk para pengungsi didasari atas kemanusiaan tetap ada batasan. Pengungsi diperbolehkan tinggal di Indonesia hanya selama 1 tahun dan Indonesia akan menyediakan tempat penampungan khusus.

Myanmar sudah menyatakan akan menahan sebisa mungkin pengungsi Rohingya yang akan keluar dari negaranya. Dengan begitu, jumlah pengungsi tidak akan terus bertambah. “Ini jalan keluar yang sangat baik,” kata Presiden Jokowi.

Dana untuk membantu para pengusngsi ini diharapkan dari negara-negara donor dan harapan terbesar adalah dari United Nation.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...