Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / 3 Pelaku Pembunuhan Sadis Eno Diancam Hukuman Berbeda

3 Pelaku Pembunuhan Sadis Eno Diancam Hukuman Berbeda

Eno Fariah tewas dengan gagang cangkul yang mencap dikemaluannya.

3 Pelaku Pembunuhan Sadis Eno Diancam Hukuman Berbeda

Seperti yang diketahui jika rekonstruksi telah dilakukan oleh pihak kepolisian. Tiga tersangka pembunuh Eno Fariah rupanya memiliki peran masing-masing yang berbeda. Ketiganya juga diduga punya motif pembunuhan yang berbeda. Lalu apa saja jeratan hukuman bagi ketiga?

Untuk pasal yang kita kenakan itu masing-masing berbeda-beda karena perannya berbeda-beda” ungkap Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso (Selasa, 17/5/2016).

Eko mengatakan jika tersangka Rahmat Arifin alias Arif (23) yang sangat agresif dalam pembunuhan itu lantaran diduga kuat melakukan pembunuhan berencana dan perkosaan. Adapun Arif dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP dan Pasal 339 KUHP dan atau Pasal 354 KUHP subsider Pasal 351 ayat (3) KUHP dan atau Pasal 365 KUHP dan Pasal 170 KUGP dan atau Pasal 285 KUHP.

Sementara tersangka Imam Harpiadi alias Imam (23) dijerat dengan Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan atau Pasal 56 ke-1 KUHP jo Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP dan Pasal 339 KUHP dan atau Pasal 353 KUHP subsider Pasar 351 ayat (3) KUHP dan atau Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 170 KUHP dan Pasal 285 KUHP.

Di lain pihak tersangka RAL dikenakan pasal yang sama, hanya bedanya tidak dikenakan Pasal 285 KUHP tentang perkosaan. “Khusus RAL ini karena masih di bawah umur, kami kedepankan juga Undang-Undang Perlindungan Anak” tambahnya.

Dalam keterangan lain Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti mengatakan meski ketiganya saling tidak mengenal satu sama lainnya namun terlihat ada unsur perencanaan dalam perkara tersebut.

Perencanaannya salah satu tersangka menyuruh tersangka RAL untuk mengambil pisau untuk membunuh, tetapi RAL malah membawa cangkul. Kemudian tersangka Imam juga telah membawa garpu dari rumah yang kemudian digunakan untuk menyiksa korban” ungkap Krishna, dalam sebuah petikan wawancara.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...