Home / Tekno / Internet / 4 Profesi Unik dari Internet yang Patut Dicoba!

4 Profesi Unik dari Internet yang Patut Dicoba!

4 Profesi Unik dari Internet yang Patut Dicoba!

Mengisi waktu luang namun tetap memberikan pemasukan, mungkin 4 profesi dari internet ini bisa dicoba. Dengan berubahnya perilaku manusia, pekerjaan dapat dengan mudah diselesaikan dari mana saja hanya dengan bekal gadget dan jaringan internet. Berikut ini empat lahan pekerjaan yang mulai bermunculan di era digital, seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

Software bug reviewer

Software bug adalah kesalahan dalam program atau sistem komputer yang menyebabkan gangguan pada saat penggunaannya. Tugas seorang software bug reviewer atau lebih dikenal dengan programer adalah mengantisipasi hadirnya bug dalam software.

Ojek online

Sebagai moda transportasi pilihan masyarakat Jakarta, layanan pesan ojek online saat ini tengah naik daun. Hanya dengan bantuan ponsel, pengendara ojek online dapat mencari penumpang, baik untuk jarak jauh atau dekat. Hasilnya, rata-rata pengojek dapat mengantongi Rp 4 juta per minggu.

Kru “live streaming”

Live streaming merupakan salah satu media hiburan yang semakin diminati pada era digital. Alasannya sederhana, metode ini bisa diakses dari mana pun via ponsel atau komputer. Profesi sebagai kru media hiburan ini pun mulai diminati masyarakat.

Social media manager

Menurut hasil penelitian WeAreSocial Singapura, 98 persen penduduk Indonesia memiliki akun media sosial. Ini menjadi kesempatan bagi banyak brand untuk menawarkan produk mereka. Di sinilah pekerjaan social media manager muncul. Mereka ialah orang di balik layar penjaga citra dan pencipta hubungan personal sebuah brand dengan penggunanya.

Mereka juga yang menyiapkan strategi konten untuk membangkitkan kesadaran sosial akan sebuah brand. Profesi ini memang menjanjikan melihat kehadiran media sosial yang tidak ada habisnya. Di Amerika, seorang social media specialist dapat membawa pulang sekitar 46.000 dolar Amerika per tahun.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...