Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / (4) Rajin, Jujur dan Jiwa Bisnisnya Menurun ke Cucu-cucunya

(4) Rajin, Jujur dan Jiwa Bisnisnya Menurun ke Cucu-cucunya

Harta kekayaan Lim Pan Siok dibagi-bagikan kepada anak-anaknya puluhan tahun yang lalu, sehingga Lim Pan Siokpun sudah tidak memiliki harta. Namun demikian rasa hormat dan sayang dari anak dan menantu kepada Lim Pan Siok tidak sedikitpun berkurang, walaupun sudah tidak memiliki harta.

Ajaran rajin, jujur dan jiwa bisnis ini menurun kepada anak cucunya, seorang cucu laki dalam usia 26 tahun sudah menjadi pengusaha kapal, bahkan bisa mendapatkan pinjaman modal dari beberapa bank terkemuka dan berhasil melunasi semua modal dalam waktu 5 tahun tanpa pernah ada tunggakan satu haripun.

Pada tahun 2009, tiga cucu Lim Pan Siok bekerja sama mendirikan Touchten Game Production, Anton Soeharyo (29 tahun) sebagai CEO (Chier Executive Officer), Dede Indrapura (28 tahun) sebagai CTO (Chier Technology Office), dan Rokimas Putra Soeharyo (27 tahun) sebagai COO (Chier Operation Officer). Pada usianya yang masih muda mereka telah menjadi Founder & Direktur PMA “ Langit Impian”, kerja sama antara Ideosource Venture Captila – Indonesia , Cyber Agent Ventures – Japan, UOB Venture Management – Singapore dan TMS Entertainment – Japan .

PMA langit Impian (Touchten Game production) yang didirikan oleh 3 cucu dari Lim Pan Siok

Selain itu prestasi cucunya yang bernama Anton Soeharyo sangat mengagumkan. Anton lulusan Waseda University Japan, menguasai empat bahasa (bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jepang dan bahasa Tionghoa) dan juga sebagai pembicara International di forum IT prestise di Techinasia Singapore, Malaysia, MGF Hongkong, UNITE Bangkok, GMGC Beijing dan Harvard Project for Asian & International Relationship (HPAIR) di Tokyo Harvard.

Anton Soehayo Cucu Lim Pan Siok sebagai pembicara International di forum IT prestise di ASEAN

Semua anak dan cucunya sangat menyayanginya, bahkan anaknya yang berada di USA menyempatkan datang dan merawat sampai 24 hari lamanya, juga menantu yang di Pekalongan sengaja menutup tokonya berminggu-minggu hanya untuk merawat mertuanya di Rumah Sakit dan ketika Lim Pan Siok meninggal semua anak cucu yang jauh dari USA, Australia, Singapore datang ke Indonesia untuk memberikan penghormatan terakhir pada Lim Pan Siok.

Anak bungsu Lim Pan Siok dari USA datang merawat ibunya selama 24 hari di RS.

Menantu Shinta Devi dan Pembantu Marni yang merawat Lim Pan Siok selama 2 tahun

Beberapa bulan sebelum Lim Pan Siok meninggal tepatnya di hari raya Imlek Januari 2015 lalu, dia masih merayakannya bersama anak, cucu dan keluarga besarnya. Bahkan dia masih menerima angpao dari keluarganya, di antara sadar dan tidak sadar dia meminta hasil angpao yang diterimanya untuk dibagikan kepada sanak saudara yang membutuhkannya.

Tahun baru imlek 2015 Lim Pan Siok dengan gembira menerima ucapan selamat dan angpao dari Anak Cucunya.

Lim Pan Siok gemar menghitung uang. Kapan saja Lim Pan Siok membutuhkan uang pasti dipenuhi oleh anak-anaknya, dia tinggal menelpon anak-anaknya dan akan langsung segera dikirim. Setelah diterima di tangannya uang tersebut akan di omeh-omeh dan dilipat-lipat untuk dibagi-bagikan sesukanya.

Peti Kayu Jati Ukir Sudah Dipersiapkan Lim Pan Siok sejak 10 Tahun Yang Lalu, ikuti ceritanya…

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...