Home / Olahraga / Balap / 4 Tahun Lagi Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP?

4 Tahun Lagi Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP?

Rekor Baru Valentino Rossi, Sukses Menang di 29 Sirkuit MotoGP

Valentino Rossi rupanya memiliki target yang cukup besar dalam melanjutkan karirnya di ajang MotoGP.  The Doctor setidaknya telah bertekad untuk melanjutkan karirnya di MotoGP, hingga usia 40 tahun. Jika usia Rossi kini telah menginjak 36 tahun, benarkah 4 tahun lagi ia akan pensiun?

Hasil klasemen sementara MotoGP 2015 yang menempatkan Valentino Rossi di puncak, tentu saja menjadi alasan untuk menunda pensiun. Seperti yang pernah dilansir Autosport, Rossi bahkan pernah mengaku masih menyukai melintas di sirkuit dengan sepeda motor.

“Saya merasa baik, saya memiliki motivasi yang bagus. Saya menyukai pekerjaan saya, karena di sana saya bergairah seperti semua orang yang berada di sini”

“Bagi saya jika Anda memiliki kehidupan yang baik dan melakukan latihan yang baik, Anda akan bisa membalap sampai Anda berusia 40 tahun. Ini bukan olahraga seperti atletik” ungkapnya.

Menurut Rossi, perbedaan dia saat ini dengan dulu hanyalah dalam hal motivasi dan konsentrasi. Selain itu pembalap Italia ini mengakui jika dirinya terinspirasi dengan balapan sekarang, yang banyak mengandalkan strategi ketimbang kecepatan.

“Saya sangat senang, karena beberapa tahun lalu balapan telah berubah. Ada masa di mana balapan sudah berakhir setelah tiga lap, pada era Stoner dan Lorenzo. Sekarang banyak alasan untuk bisa bersaing sampai akhir, bisa punya strategi yang bagus” pungkasnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...