Home / Gaya Hidup / Kecantikan / 4 Tips Untuk Makan Sehat di Tempat Kerja

4 Tips Untuk Makan Sehat di Tempat Kerja

Memilih makanan sehat - (foto:loxie)
Memilih makanan sehat – (foto:loxie)

Walaupun istirahat yang cukup dan memiliki kebiasaan berolahraga memegang peranan penting untuk meningkatkan produktivitas di tempat kerja, tapi Anda juga perlu memiliki kebiasaan makan yang baik juga. Jadi ikuti empat tips berikut untuk memiliki kebiasaan makan yang sehat yang akan meningkatkan produktivitas Anda di kantor:

Katakan tidak pada junk food

Apakah Anda suka makan pizza, french fries, keripik kentang dan makanan lain yang sejenis di tempat kerja? Anda perlu ingat bahwa makan makanan junk food bisa mengurangi daya konsentrasi Anda di tempat kerja. Makanan tinggi lemak trans dan lemak jenuh bisa membuat Anda cepat lelah. Makanlah makanan sehat di tempat kerja. Cobalah menciptakan kebiasaan makan kacang, salad atau buah segera saat Anda lapar jika Anda ingin tetap sehat dan menjaga berat badan.

Batasi konsumsi kafein

Banyak pekerja yang suka mengkonsumsi kopi dan teh di tempat kerja karena dianggap bisa mengurangi rasa kantuk. Tapi mengkonsumsi terlalu banyak teh dan kafein bisa membuat produktivitas di tempat kerja menurun (bahkan sekalipun Anda tidak merasakannya). Mengkonsumsi kafein berlebihan akan merugikan kesehatan walaupun Anda merasa berenergi.

Mulailah hari dengan sarapan sehat

Ingin tetap berenergi sepanjang hari? Mulailah hari dengan sarapan sehat. Ada banyak orang merasa jika mereka sarapan maka mereka akan merasa lemas di tempat kerja, hal ini bisa jadi dikarenakan mereka makan makanan yang salah. Sarapanlah dengan menu makanan sehat misalnya sayuran, telur, susu. Makanan sehat memberikan Anda energi yang diperlukan untuk menjalani hari.

Hidrasi

Banyak orang bekerja di kantor yang ber-AC, sehingga mereka tidak merasa perlu minum air. Tapi sikap ini adalah sebuah kesalahan besar. Minum cukup air tidak hanya membuat tubuh tetap sehat tapi juga membuat tubuh terhidrasi sehingga meningkatkan energi. Jadi jangan lupa minum air sepanjang hari.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...