Home / Headline / 4 WNI Bebas dari Sandera Kelompok Abu Sayyaf, Keluarga Merasa Bersyukur Bisa Kembali ke Indonesia

4 WNI Bebas dari Sandera Kelompok Abu Sayyaf, Keluarga Merasa Bersyukur Bisa Kembali ke Indonesia

4 wni

 

Perwakilan keluarga dari empat anak buah kapal (ABK) eks-sandera kelompok bersenjata di Filipina Selatan, Aksamina Marani, istri dari Loren Marinus Petrus Rumawi, menyatakan bersyukur semua kru dapat kembali selamat ke Indonesia.

“Saya mewakili keluarga keempat kru, mengucapkan terima kasih atas bantuan dalam melakukan pembebasan suami, anak dan saudara kami yang dalam penyanderaan sejak 15 April 2016,” jelasnya di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri RI, Pejambon, Jakarta, Jumat (13/5).

Ke-4 ABK WNI tersebut tiba di Jakarta pada Jumat pukul 10.20 WIB dan diserahterimakan dari Pemerintah RI kepada keluarga di Gedung Pancasila, usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Selain itu, dengan diwakili Aksamina, seluruh keluarga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Pemerintah Malaysia, dan Pemerintah Filipina atas upaya pembebasan keempat ABK Kapal Henry.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan dan bantuan yang telah diberikan, dan semoga kita senantiasa diberikan karunia Tuhan Yang Maha Esa,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Santai Saja, Kamu Bakal Cetak Gol Lagi

Turin – Paulo Dybala tak gusar terkait Gonzalo Higuain yang tengah seret gol. Dybala yakin ...