Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / 5 Fakta Menarik Ballon D’Or 2015: Messi vs Ronaldo & Barcelona vs Madrid

5 Fakta Menarik Ballon D’Or 2015: Messi vs Ronaldo & Barcelona vs Madrid

Persaingan Barcelona vs Real Madrid atau secara khusus Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, menjadi salah satu daya tarik dari Ballon D’Or 2015.

5 Fakta Menarik Ballon D'Or 2015 Messi vs Ronaldo & Barcelona vs Madrid

Seperti yang diketahui jika pengumuman pemenang Ballon D’Or baru akan dilakukan Januari tahun 2016. Tiga pemain yakni Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan duet penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar akan bersaing memperebutkan trofi bergengsi tersebut. Berikut ini ada 5 fakta menarik menjelang Ballon D’Or 2015.

Ronaldo dan Messi masuk 3 besar untuk keenam kali

Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk ke-3 besar kandidat pemenang Ballon D’Or untuk yang keenam kalinya. Kedua pemain terbaik dunia ini tak pernah absen sejak ajang FIFA Ballon D’Or dihelat pertama kali pada 2010. Messi memenangkan FIFA Ballon D’Or pada 2010, 2011, dan 2012. Sedangkan Ronaldo pada 2013, dan 2014.

Dua pemain Barcelona masuk 3 besar untuk keempat kali

Masuknya Neymar bersama Lionel Messi membuat Barcelona untuk keempat kalinya sepanjang sejarah Ballon d’Or menyumbang 2 pemain dalam 3 besar. Sebelumnya, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta masuk menemani Messi di 3 besar pada Ballon D’Or 2010, 2011, dan 2012.

Neymar jadi pemain Brasil yang pertama

Sejak ajang Pemain Terbaik FIFA dan Ballon D’Or digabung pada 2010, belum pernah ada pemain Brasil yang masuk ke tiga besar. Catatan itu terhapus ketika Neymar akhirnya masuk kandidat 3 besar untuk tahun ini.

Dominasi Liga Spanyol

Untuk kali keempat 3 nominator diborong oleh pemain-pemain dari Liga Spanyol. Sedangkan 2 edisi lainnya, yakni 2013 dan 2014, diramaikan oleh pemain-pemain Bundesliga Jerman, yakni Franck Ribery dan Manuel Neuer. Keduanya bermain di Bayern Muenchen. Sayangnya, 2 pemain itu tak berhasil menggondol trofi Ballon D’Or.

Deretan pemain termahal dunia

Bisa dibilang 3 besar kandidat FIFA Ballon D’Or 2015 adalah yang termahal sepanjang sejarah penyelenggaraan penghargaan ini. Bayangkan, total harga transer ketiga kandidat adalah Rp 3,7 triliun.

Lionel Messi menjadi yang termahal dibanding Ronaldo dan Neymar. Berdasar situs transfermarkt, nilai transfer La Pulga mencapai Rp 1,7 triliun, disusul Ronaldo dengan Rp 1,6 triliun dan Neymar Rp 1,4 triliun.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...