Home / DUNIA SEKS 18+ / 5 Hal Ini Bikin Vagina Tak Kencang Lagi

5 Hal Ini Bikin Vagina Tak Kencang Lagi

Vagina tidak kencang lagi, bisa saja disebabkan oleh 5 hal ini!

5 Hal Ini Bikin vagina Tak Kencang Lagi

Umur

Umur adalah faktor kunci dari kekencangan vagina. Jika Anda melahirkan dengan proses normal pada usia 20-an atau awal 30, kualitas kelenturan vagina bisa kembali kencang dengan cara rutin berolahraga.

Jumlah anak

Otot sekitar vagina sangat elastis. Namun jika Anda sering melahirkan dalam jarak waktu yang dekat, maka lambat laun tingkat kekencangan vagina pun terus mengalami penurunan.

Ukuran bayi

Ukuran dan berat badan bayi mempengaruhi elastisitas otot vagina saat melahirkan. Ibu yang melahirkan bayi dengan ukuran 3,5 kg ke atas, harus lebih giat berolahraga untuk mengembalikan kebugaran vagina.

Penuaan

Jika otot vagina terus meregang dan mengendur karena berbagai aktivitas seksual, seiring berjalannya waktu otot-otot tersebut akan mengendur dan tidak elastis lagi. Penuaan akan melelahkan otot vagina. Meskipun seseorang belum pernah melahirkan, namun bertambahnya usia bisa membuat otot vagina mengendur.

Jarang dilatih

Proses melahirkan memang punya andil dalam mengendurkan otot vagina. Namun hal ini sebenarnya dapat dicegah atau diperbaiki dengan rajin berolahraga, atau secara khusus melatih otot vagina. Para pakar seks biasanya menyarankan latihan Kegel, yang dilakukan dengan mengontraksikan otot-otot yang digunakan untuk menahan pipis. Jika Anda jarang melatih otot vagina dengan cara ini, kemungkinan vagina juga lebih cepat mengendur.

 

Baca Juga

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot?

“Letak tersebut berada pada dinding Miss V bagian depan” G-spot dianggap sebagai surga oleh banyak wanita ...