Home / Berita / Dunia / 5 Orang Tewas Pasca Tornado Yang Kembali Terjang Oklahoma

5 Orang Tewas Pasca Tornado Yang Kembali Terjang Oklahoma

5 Orang Tewas Pasca Tornado Yang Kembali Terjang Oklahoma
Pasca Tornado Oklahoma(detik.com)

5 Orang Tewas Pasca Tornado di Oklahoma – Tornado hebat dan banjir bandang kembali terjang negara bagian Oklahoma, Jumat malam waktu setempat dan menewaskan 5 orang korban jiwa. Terjangan tornado ini membuat Oklahoma kembali lumpuh dan porak-poranda pasca Tornado dahsyat yang terjadi di Moore 2 minggu lalu. Yang tewas pada persitiwa Tornado di Oklahoma ini adalah tiga orang storm chaser atau pemburu badai yang salah satunya adalah pendiri perusahaan riset tornado Twistex, Tim Samaras (55). Ikut pula tewas putra Tim Samara, Paul Samaras (24) dan seorang meteorologis dari Twistex, Carl Young (45). Selain tiga korban jiwa dari tim storm chaser tersebut, seorang ibu dan putrinya juga ditemukan tewas dalam mobil mereka di jalan raya pasca Tornado yang kembali menerjang Oklahmoma akhir pekan lalu. Menurut media setempat, diperkirakan masih ada korban lagi yang belum ditemukan dikarenakan untuk saat ini sebagian Oklahoma masih tertutup lumpur tebal paca banjir besar yang terjadi.

Tornado yang terjadi Jumat lalu waktu setempat adalah kali kedua dalam 2 bulan terakhir ini setelah 2 minggu sebelumnya distrik Moore di Oklahoma juga diporak- porandakan oleh Tornado. 24 orang diperkirakan tewas dan 12.000 rumah rusak dalam terjangan Tornado yang terjadi di Moore dua minggu lalu itu. Semetara itu media lokal juga melaporkan bahwa hujan deras tidak hanya mendatangkan banjir besar namun juga memutuskan aliran listrik 60.000 rumah di Oklahoma. Sebelumnya, Dinas Ramalan Cuaca Nasional Amerika Serikat  sudah mengeluarkan peringatan cuaca yang berbahaya dan berpotensi terjadinya Tornado lagi. Seperti dilansir oleh metrotvnews.com,  petugas ramalan cuaca mempringatkan bahwa Tornado akan disertai angin kencang dengan kecepatan 80 mil perjam dan disertai pula salju setebal 4 inci. Ahli meteorologi dari Pusat Prakiraan Cuaca Nasional, Rick Smith mengungkapkan dia dan timnya telah berhasil memverifikasi setidaknya 5 jenis badai Tornado yang telah menghancurkan Oklahoma. “Karena beberapa tornado ini diselubungi hujan dan sulit untuk melihatnya,” ungkap Rick Smith kepada media.

Sementara itu simpati terus berdatangan pada korban badai Tornado di Oklahoma, salah satunya dari presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono. Pada acara penyerahan penghargaan World Statesman di New York, presiden menyatakan keprihatinannya dan ungkapan duka cita atas bencana Tornado yang terjadi di Oklahoma.

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...