Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / 5 Perusahaan Teknologi AS Punya Uang Tunai Sangat Besar

5 Perusahaan Teknologi AS Punya Uang Tunai Sangat Besar

tabungan-dollar1

Dilansir di CNN yang didapatkan dari data Moody’s Investors Service, hari Sabtu (16/5), sungguh menakjubkan. Ternyata ada lima perusahaan di Amerika Serikat (AS) yang saat ini sedang kebanjiran uang tunai alias cash. Tidak tanggung-tanggung besar nilainya jika ditotal mencapai hingga US$ 430,3 miliar, atau sekitar Rp 5.593 triliun.

Perusahaan apa saja?

Kelima perusahaan tersebut bergerak di sektor teknologi. Sedangkan kebanyakan uang tunai yang dipegang oleh perusahaan ini disimpan di luar negara AS.

Perusahaan-perusahaan itu adalah Apple, Microsoft, Google, Cisco, dan Oracle.

Seperti diberitakan, pada 5 tahun terakhir ini, perusahaan yang bergerak di sektor teknologi telah mengumumkan peningkatan uang tunai perusahaan hingga 56%.

Di peringkat pertama diduduki oleh Apple, yang memiliki uang tunai sebesar US$ 178 miliar atau sekitar Rp 2.400 triliun. Ini terbanyak dari perusahaan di sektor industri mana pun.

Terjadinya hal demikian memang tak bisa dihindari, karena di samping peningkatan imbal hasil kepada pemegang saham, jumlah uang tunai yang dimiliki sektor teknologi akan terus meningkat.

Uang tunai yang dimiliki Apple, Microsoft, Cisco, dan Oracle disimpan sebanyak 90% di luar AS. Sedangkan Google sendiri, hanya sekitar 60% dari uang tunainya yang sebanyak US$ 64 miliar, disimpan di luar negeri.

Berikut uang tunai yang dimiliki 5 perusahaan itu:

  • Apple US$ 178 miliar : 89% di luar AS
  • Mcrosoft US$ 90,2 miliar : 91% di luar AS
  • Google US$ 64,4 miliar : 60% di luar AS
  • Cisco US$ 53 miliar : 94% di luar AS
  • Oracle US$ 44,7 miliar : 90% di luar AS

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...