Home / Berita / Ibu Kota / 5000 Satpol PP Siap Amankan Pemilu di Jakarta

5000 Satpol PP Siap Amankan Pemilu di Jakarta

POL PPPemerintah Provinsi DKI jakarta mengerahkan sebanyak 5.000 pasukan Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP untuk mengamankan pemilihan umum 2014 sepekan lagi. Ini bukan kekuayan penuh.

Satpol PP di Jakarta ada 7 ribu personel. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengingatkan Satpol PP tidak gunakan senjata dalam mengamankan pesta demokrasi.

“Peringatan ulang tahun ini menjadi sangat istimewa karena bersamaan dengan pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2014,” kata Jokowi di peringatan ulang tahun ke-64 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-52 di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (27/3).

Jokowi menjelaskan Satpol PP itu akan ditempatkan di daerah rawan. Selain itu di setiap TPS-TPS. Mereka akan menjaga keamanan di enam wilayah DKI Jakarta. Khususnya 17.035 TPS yang tersebar di enam wilayah DKI Jakarta.

“Peringatan ulang tahun ini menjadi sangat istimewa karena bersamaan dengan pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2014,” kata dia.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...