Home / Berita / Dunia / 6 Atlet Voli Kuba ditahan di Finlandia, Penyebabnya dituduh Telah Memperkosa

6 Atlet Voli Kuba ditahan di Finlandia, Penyebabnya dituduh Telah Memperkosa

perkosaan ilutrasi

Federasi bola voli Kuba akan melakukan upaya hukum terhadap aparat keamanan Finlandia. Upaya tersebut dilakukan usai ke-6 pemain voli putra Kuba dituduh melakukan pemerkosaan di sebuah hotel.

Seperti diberitakan, Channelnewsasia, Selasa (5/7), tuduhan pemerkosaan itu terjadi saat tim voli Kuba tampil di Liga Voli Dunia di Tampere Selatan. Mereka yang dituduhkan adalah Osmany Santiago Uriarte Mestre, Abrahan Alfonso Gavilan, Ricardo Norberto Calvo Manzano, Rolando Cepeda Abreu, Luis Tomas Sosa Sierra dan Dariel Albo Miranda. Sekarang pun mereka ditahan aparat keamanan Finlandia.

“Kami akan mengambil langkah untuk menuntut keadilan bagi perilaku dan prinsip yang kita pegang,” demikian bunyi pernyataan federasi bola voli Kuba.

Tim Kuba sendiri kalah dari Finlandia dalam pertandingan akhir pekan lalu. Mereka menetap di sebuah hotel yang punya tempat hiburan malam di basement.

Kalau akhirnya diadili, mereka adalah atlet Kuba pertama yang menjalani masalah hukum di luar negara. Sangat mungkin peluang mereka tampil di Olimpiade 2016 bakal tertutup karena kasus ini.

 

 

Baca Juga

Cara Mentan Gandeng Pesantren Bangun Sektor Pertanian

Bandung – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mendorong pesantren menjadi salah satu penggerak pemberdayaan ekonomi ...