Home / Tekno / Gadget / 6 Tips Cara Mempercepat HP Android Lemot

6 Tips Cara Mempercepat HP Android Lemot

HP android lemot? 6 tips berikut ini mungkin bisa menjadi solusinya!

6 Tips Cara Mempercepat HP Android Lemot

Menutup aplikasi yang berjalan di background

Aplikasi yang berjalan di background maksudnya ketika kita selesai memakai suatu aplikasi, ternyata aplikasi tersebut tidak sepenuhnya berhenti berjalan. Hal ini umum terjadi dan menyebabkan kinerja hp android jadi lebih lambat. Cara melihat dan menutup aplikasi yang berjalan di background adalah dengan menekan tombol back atau cara yang lebih meyakinkan adalah menginstall Task Killer.

Nonaktifkan autoupdate

Update adalah hal yang penting untuk tiap aplikasi. Namun bila aplikasi terlalu banyak, maka hp android akan terlalu sering melakukan update. Update ini bisa terjadi setiap dan saat kapan saja tanpa diketahui, seringkali hal ini membuat kinerja hp android kita melambat. Untuk itu matikanlah fitur Auto update pada setting hp android.

Alokasi memory

Jangan sampai terlewat bahwa file besar seperti foto, video atau musik harus di alokasikan pada memori external dalam hp android adalah kartu memori. Alokasi ini tidak hanya berlaku untuk file media, namun juga pada aplikasi-aplikasi besar seperti game atau aplikasi edit foto. Karena kinerja hp android akan melambat bila memori internal hampir penuh.

Hapus yang tidak perlu

Jangan menumpuk aplikasi atau file media terlalu banyak pada hp android, karena tentunya memori yang penuh akan membuat kinerja hp Android menjadi berat. Maka bila Anda orang senang akan berfoto, rutinlah pindahkan foto setiap bulan ke komputer atau laptop.

Autobrightness & Autorotate

Keindahan dan kecanggihan user interface hp android akan terlihat ketika memutar posisi hp android, maka layar akan ikut menjadi terputar. Namun hal ini dapat menjadikan hp android sedikit lemot, maka lebih baik dimatikan saja bila memerlukannya cukup hidupkan kembali. Fitur Autobrightness akan membantu menghemat baterai hp android, karena layar akan menyesuaikan kecerahan warna layar ponsel.

Root & Overclock CPU Hp Android

CPU adalah hal paling penting bila ingin meningkatkan kecepatan HP Android. Kita tidak dapat mengganti CPU lama dengan CPU yang baru, layaknya sebuah komputer atau laptop. Satu-satunya trik adalah dengan men-overclock CPU dari hp Android kita. Namun resikonya bila kita men-root dan overclok, produsen hp akan menghanguskan garansi hp android kita.

 

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...