Home / Otomotif / Mobil / 6000 unit Mercedes Benz A-Class Ditarik dari Pasaran

6000 unit Mercedes Benz A-Class Ditarik dari Pasaran

6000 unit Mercedes Benz A-Class Ditarik
A-180 CDI (lacentrale.fr)

Hari ini tanggal 29 Mei 2013, pihak dari perusahaan mobil mewah Jerman menarik produknya dari pasaran dikarenakan ada beberapa kerusakan pada airbag di bagian penumpang. Hal ini diumumkan oleh juru bicara pihak Mecedes-Benz di Berlin.

“Kantong udara yang tiba-tiba mengembang merupakan hal yang tidak diinginkan bagi semua orang. Dan ini terjadi pada Mercedes Benz seri A-Class, maka dari itu kami menarik semua produksi baru yang ada di pasaran, dan itu hampir 6000 unit,” ujar Juru Bicara Mercedes Benz.

Produk yang ditarik dari pasaran adalah produksi terakhir dari bulan Juni dan Desember 2012 kemarin. Maka yang ditarik pun produk-produk yang di produksi bulan- bulan tersebut. Namun jika produk tersebut sudah ada kepemilikan, maka kami dari pihak Mercedes-Benz mencek ulang keadaan mobil tersebut. Dan jika memang terjadi kesalahan maka kami akan melakukan perbaikan secara gratis.

Namun saat wawancara dengan beberapa media di Jerman tidak menyebutkan berapa unit yang sudah terjual dan harus di periksa ulang. Terutama jika diluar Jerman, akan tetapi Juru Bicara Mercedes Benz hanya menyebutkan tingkatnya rendah untuk diluar Jerman karena pengiriman baru dimulai dari September 2012.

Meskipun rendah, bisa Anda bayangkan jika yang terkirim dari bulan september saja. Pasti untuk mengembalikan ke Jerman saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal tersebut cukup merugikan pihak produsen. Namun menurut pihak Mercedes-Benz itu bagian dari layanan kami, dan yang akan kami tarik produk yang belum ada kepemilikan dengan seri A250, A200, A180, A220CDI, A200CDI, A180CDI. Dan produk yang sudah ada kepemilikannya, pemerikasaan hanya berjalan 15 menit dan jika terbukti rusak, perbaikan hanya memakan waktu sekitar 3,5 jam.

Baca Juga

Berapa Biaya Rio Sekali Balapan di F1?

Berapa biaya Rio Haryanto sekali balapan di F1 2016? Seperti yang diketahui jika Rio Haryanto ...