Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / 68 Saksi Diperiksa dalam Kasus Tolikara, 2 Tersangka Mengaku, Tersangka Utama Masih Diidentifikasi

68 Saksi Diperiksa dalam Kasus Tolikara, 2 Tersangka Mengaku, Tersangka Utama Masih Diidentifikasi

dok

Jayapura – Pemeriksaan terhadap kasus pembakaran rumah dan mushalla di Kabupaten Tolikara masih terus dikembangkan polisi. Sejauh ini telah 68 orang saksi yang dimintai keterangan. Sedangkan pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka baru dua orang, yaitu AK, 26 tahun dan JW, 31 tahun. Keduanya merupakan anggota pemuda Gereja Injil di Indonesia (GIDI).

Dua tersangka kerusuhan Tolikara itu telah mengakui keterlibatan mereka dalam penyerangan terhadap ratusan warga yang sedang melakukan shalat Id di halaman Koramil Tolikara, Jumat (17/7/2015) lalu.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua, Kombes Patrige Renwarin, mengatakan bahwa kedua tersangka mengaku bersama empat orang lainnya ikut menyerang.

“Ke-4 orang tersebut masih diidentifikasi dan sedang dalam pencarian aparat kepolisian,” ungkap Patrige di Mapolda Papua, Senin (27/7/2015).

Dijelaskan Patrige, perkembangan proses penyidikan kasus penyerangan dan penembakan terhadap 11 orang warga, kepolisian telah memeriksa 68 orang saksi.

Untuk mengungkap tertembaknya 11 orang warga dalam kerusuhan tersebut, polisi meneliti serpihan peluru dari pihak Rumah Sakit Dok II Jayapura yang melakukan operasi terhadap 7 orang korban luka terkena tembakan.

“Serpihan peluru ini, akan kami kirim ke Laboratorium Forensik Polri di Makassar untuk dilakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan laboratorium forensik ini akan diketahui jenis proyektil peluru dan senjata yang digunakan menembak,” jelas Patrige.

Polisi akan terus mengembangkan kasus intoleransi ini, karena diduga masih ada actor intelektual lain dalam kasus ini. Polisi juga masih terus mengusur surat GIDI yang melarang umat Islam shalat dan merayakan lebaran  di Tolikara. ***

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Awas Ada Zaenal Prikitiww

    liat profil ku dech Video Aneh … status ku hampir sama loch ama status kamu..

    Now post (68 Sokso Doporokso dolom Kosus Tolokoro, 2 Torsongko Mongoku, Torsongko Utomo Mosoh Doodontofokoso) hos boon publoshod on oktuol Post

    gimana Video Aneh ?? mirip gak??
    huixixixi..