Home / Berita / Dunia / 7 orang Penumpang Kapal Dongfangzhixing Ditemukan Tewas!

7 orang Penumpang Kapal Dongfangzhixing Ditemukan Tewas!

Sehubungan dengan tenggelamnya kapal penumpang “Dongfangzhixing atau Bintang Timur pada hari Senin (01/06/2015), sekitar 200 penyelam dikerahkan untuk mencari 400 lebih orang yang hilang.

Sampai hari ini, Rabu (03/06/2015), baru sekitar tujuh orang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, sedangkan 14 orang lainnya ditemukan dalam keadaan hidup.

Seperti informasi sebelumnya, Kapal yang bernama “Dongfangzhixing atau Eastern Star (Bintang Timur), tenggelam pada hari Senin (01/06/2015) sekitar pukul 21.28 waktu setempat di wilayah Jianli Provinsi Hubei, dan sedang melakukan pelayaran dari Nanjing, Ibu Kota Provinsi Jiangsu di Tiongkok Timur menuju Kota Chongqing di bagian barat daya negeri tersebut.

Zhang Hui, sang pemandu wisata yang berusia 43 tahun mengatakan bahwa badai menghantam kapal sehingga menyebabkan kapal miring sampai 45 derajat.

Zhang juga mengatakan bahwa hujan turun dibagian kanan kapal, banyak ruangan yang kebanjiran, walau jendela tertutup air tetap masuk.

Para penumpang sepertinya tidak mendapatkan peringatan sebelum kapal tenggelam beberapa menit kemudian, dan Zhang pun hanya punya waktu 30 detik untuk mengambil rompi pelampung.

Baca Juga

Parah! Malware untuk Jebol ATM Dijual Bebas

Jakarta – Automated Teller Machine (ATM) seringkali jadi korban kejahatan cyber, dan serangan terhadap ATM ...